Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDIP Kepri Sembelih 17 Ekor Sapi dan Satu Kambing
Oleh : Habibi
Senin | 06-10-2014 | 14:42 WIB
pdip_qurban.jpg Honda-Batam
Pembagian daging qurban di markas PDIP di Jalan DI Panjaitan Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Tanjungpinang patungan untuk berqurban. Dari hasil patungan tersebut, terkumpul 17 ekor sapi dan satu ekor kambing yang telah dikurbankan pada Senin (6/10/2014) di markas PDIP, Jalan DI Panjaitan Km7 Tanjungpinang.

Sekretaris PDIP Provinsi Kepri, Lis Darmansyah, mengatakan, 17 ekor sapi dan satu ekor kambing tersebut berasal dari tabungan anggota, fraksi dan para pejabat internal PDIP sendiri. "Kita gabungan, dapatlah segitu dan kita bagikan ke seluruh kader, warga sekitar dan warga tidak mampu di empat Kecamatan di Tanjungpinang," ujar Lis saat ditemui di lokasi.

Kendati demikian, dia mengakui jumlah hewan qurban yang terkumpul tahun ini menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut Lis hal itu disebabkan banyaknya pengeluaran akhir-akhir ini, sehingga memang hanya dapat berqurban 17 ekor sapi.

"Biasanya memang banyak, tapi kan setiap orang punya batasan nafas juga. Kita baru saja habis pileg, habis 17-an dan banyak kegiatan lain," terang Lis.

"Yang penting kebersamaan, sikit sama sikit, sama-sama rasalah," harap Lis. (*)

Editor: Roelan