Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Sejumlah SKPD dan Sekolah di Lingga Sembelih Hewan Qurban
Oleh : Nurjali
Senin | 06-10-2014 | 14:32 WIB
sembelih_qurban.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi penyembelihan hewa qurban. (Foto: Roelan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabo - Hari ini, sejumlah kantor dinas dan sekolah belum beraktivitas secara penuh, namun dimanfaatkan untuk menyembelih hewan qurban. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha yang dimulai pada Sabtu dan Minggu kemarin.

Seperti di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lingga. Seluruh pegawai melakukan penyembelihan hewan qurban di kantor tersebut.
 
Kepala Disnakertrans Lingga, Muslim, mengatakan, hewan qurban yang disembelih merupakan hasil sumbangan arisan dari beberapa staf pegawai di kantor tersebut. Dari hasil sumbangan sukarela itu, terkumpul dua ekor sapu dan satu ekor kambing.

Daging hewan qurban itu selain dibagi-bagikan ke setiap pegawai, juga diserahkan kepada fakir miskin yang ada di Daik.

" Kita bikin arisan qurban. Alhamdullillah, hari ini kita berqurban. Pagi tadi setelah pemotongan, siangnya akan kembali bekerja seperti biasa," kata Muslim.

Pantauan BATAMTODAY.COM, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di kantor Disperindag dan Disdukcapil Lingga. Bahkan sejumlah sekolah menengah di Lingga juga melakukan penyembelihan hewan qurban.

SMA Negeri 2 Lingga di Singkep, pagi tadi telah menyembelih dua ekor sapi dan lima ekor kambing. "Daging qurban ini akan kita bagikan ke siswa yang kurang mampu," kata Helliza, salah satu guru SMAN 2 Lingga.

Meskipun di sekolah ini melaksanakan penyembelihan hewan qurban, namun aktivitas belajar mengajar di sekolah ini tetap berjalan normal seperti biasa. Karena hanya beberapa guru saja yang terlibat, dan pembagian hewan qurbannya dilaksanakan setelah jam pulang sekolah. (*)

Editor: Roelan