Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Perang Malaysia Hilang di Perairan Sabah
Oleh : Redaksi
Senin | 06-10-2014 | 14:02 WIB
royal malaysian navy new.jpg Honda-Batam
Kapal perang Angkatan Laut Malaysia (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Kuala Lumpur - Kapal Perang Angkatan Laut Malaysia (RMN), CB204, dinyatakan hilang dari kontak saat berlayar di perairan Sabah, Malaysia, Minggu (5/10/2014) siang sekitar pukul 11.15 waktu setempat. CB204 dilaporkan hilang di sekitar Kepulauan Mengalum, Sabah.

Dikutip dari The Star, kapal perang yang dikomandaoi Letnan Azri Bakar yang berawak tujuh orang itu berangkat dari Kinabalu pukul 05.00 berbarengan dengan kapal perang lainnya, KD Paus. Sekitar pukul 10.30 markas Angkatan Laut Malaysia menerima telepon dari KD Paus bahwa kedua kapal berbalik karena cuaca buruk.

Sementara itu, pada Senin (6/10/2013), sebuah kapal dilaporkan terapung di dekat rig minyak di timur laut Kepulauan Mengalum. Kepala Angkatan Laut Malaysia, Abdul Azis Jaafar, mengatakan, pihaknya mengirimkan kapal KD Lekiu untuk memeriksa.

"Rig ERB Barat, terletak sembilan mil laut timur laut dari Kepulauan Mengalum, melaporkan bahwa ada perahu mengambang terlihat pagi ini (Senin). KD Lekiu telah dikirim untuk menyelidiki," kata Abdul Azis melalui akun tweeternya. (*)

Editor: Roelan