Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelamar CPNS di Tanjungpinang Capai 5.227 Orang
Oleh : Habibi
Senin | 06-10-2014 | 13:19 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 5.227 pelamar telah memasukkan lamaran untuk formasi penerimaan CPNS di Kota Tanjungpinang hingga Senin (6/10/2014). Dari 5.227 pelamar tersebut baru 5.128 orang yang telah mengantarkan berkas persyaratan.

"Itu jumlah terhitung sejak Sabtu, hari ini (Senin) belum kita rekap, tapi jumlah sampai hari ini yang kita rekap ya segitu. Untuk penambahan hari ini akan kita rekap besok," ujar Raja Khairani, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang.

Dari jumlah tersebut, yang mendaftar sebagai CPNS di formasi guru ada sebanyak 264 orang. Untuk tenaga medis sebanyak 307.

"Yang paling banyak tenaga teknis ada sebanyak 4.537 pendaftar," terang Khairani.

Dari jumlah sebanyak itu, untuk tenaga teknis kata Khairani yang paling banyak memang berasal dari lulusan SMA ketimbang S1.

"Campur-campurlah, tapi yang paling banyak dari SMA," ujar Khairani.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, pelamar yang menggunakan ijazah SMA ada beberapa yang telah S1, hanya saja memang formasi untuk Kota Tanjungpinang tidak ditetapkan sesuai jurusan yang diambil mereka saat kuliah dulu.

"Ya ada kesempatan, memanfaatkan apa yang adalah," ujar Rudi, salah satu pelamar yang berstatus S1 namun menggunakan ijazah SMA.

Editor: Dodo