Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Lepas Ribuan Peserta Takbiran Idul Adha di Lobam
Oleh : Harjo
Senin | 06-10-2014 | 09:25 WIB
bupati_Bintan_Ansar_Ahmad_melepas_peserta_Takbir_keliling_malam_Idul_Adha_1435_H_tingkat_Kabupaten_Bintan_di_Serikuala_Lobam_Bin.JPG Honda-Batam
Bupati Bintan, Ansar Ahmad, melepas peserta takbir keliling malam Idul Adha 1435 H tingkat Kabupaten Bintan di Serikuala Lobam Bintan Utara. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bupati Bintan, Ansar Ahmad, melepas secara lagnsung ribuan peserta takbiran keliling malam Idul Adha untuk Kecamatan Bintan Utara dan Serikuala Lobam di depan RSUD Kepri Tanjunguban, Sabtu (4/10/2014) malam.

Pada kesempatan tersebut Ansar menyampaikan pentingnya pelaksanaan takbiran bagi masyarakat. Selain untuk meningkatkan rasa kebersamaan, juga membangun semangat untuk berbuat kebaikan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat sehingga mencari solusi dalam penyelesaian dalam kehidupan, baik masalah kemiskinan dan ketidakberdayaan dalam hidup.

"Melalui kebersamaan berbagai permasalahan bisa diselesaikan dengan baik, berupa pemecahan konflik sosial dalam kehidupan seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Ismail yang telah berkorban untuk kemaslahatan umat masa sepanjang masa,"  imbuhnya.

Dia menambahkan, generasi muda dalam menjalankan aktivitasnya juga harus lebih positif agar ke depan bisa meneruskan perjuangan daerah. Karena, katanya, kemajuan daerah dan bangsa ini ada di tangan para generasi muda.

Dengan harapan kedepan di tangan generasi pada saat ini, negeri ini bisa lebih maju dna berkembang serta seluruh masyarakat bisa lebih maju. Sehingga para pemimpin ke depan bisa lebih adil untuk mengantarkan masyarakatnya lebih makmur dan sejahtera.

"Melalui takbir, seluruh umat Islam harus bisa menunjukkan sebagai insan yang tertib terhadap aturan. Saat mengumandangkan tasbih, tahmid dan takbir. Seluruh peserta takbir harus mengikutinya dengan bersunguh-sungguh, tetap menjaga etika sopan santun serta  menghargai umat lainnya," katanya.

Takbir keliling yang dimulai dan diakhiri di simpang tiga depan RSUD Kepri Tanjunguban itu turut dihadiri Kapolres Bintan, AKBP Kristiaji dan sejumlah pimpinan SKPD se-Kabupaten Bintan.

Panitia pun langsung mengumumkan pemenang dalam lomba mobil hias. Untuk kategori mushala dinobatkan sebagai juara tiga yakni Mushala Al Falah dari  Teluksasah, juara dua Mushala RSUD Kepri Tanjunguban dan juara satu direbut oleh Musolah Nurul Haq Tanjunguban.

Sementara untuk kategori masjid, juara satu diraih oleh Masjid Arraudah Kelurahan Tanjungpermai, juara dua Masjid Nurul Istiqomah Lobambestari Kecamatan Serikuala Lobam, dan juara tiga Masjid Arrahim Tanjunguban. (*)

Editor: Roelan