Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua RT di Tanjungbatu Kota Tewas Kesetrum Listrik
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 06-10-2014 | 09:05 WIB
mayat.jpg Honda-Batam
lustrasi/net.

BATAMTODAY.COM, Kundur - Abdul Rais (42), Ketua RT007/RW004 Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, tewas akibat tersengat listrik di rumahnya, Jalan Abdul Wahab. Rais meninggal saat mencoba menghidupkan mesin gerinda untuk mengasah parang pada Minggu (5/10/2014) pagi pukul 06.00 WIB.

Dilaporkan, Rais yang diketahui baru saja selesai mandi itu rencananya akan mengasah parang miliknya. Namun naas, baru saja akan menyalakan mesin gerinda tersebut ia tersangat listrik.

Kapolsek Kundur, Kompol Jamaluddin, saat dikomfirmasi membenarkan adanya korban kesetrum listrik atas nama Abdul Rais. Menurutnya, korban pada saat itu mau mengasah parangnya dengan menggunakan mesin gerinda. Kejadian terjadi sekitar pukul 06.00 WIB pada saat ia baru saja selesai mandi pagi.

"Iya, kita mendapatkan laporan kalau Abdul Rais tewas akibat kestrum. Dari tubuh korban terdapat bekas memar akibat kesetrum," ujar Jamaluddin.

Kondisi Rais pertama kali ditemukan oleh istrinya yang mendengar teriakan dari luar rumah. Saat sang istri keluar rumah, ia melihat suaminya sudah telentang di lantai di samping luar rumahnya.

Rais yang saat itu tak menggunakan sendal dan baju tersebut baru saja akan mencolokkan kabel mesin gerinda tersebut ke stopkontak. Hanya saja, kabel gerinda ada yang rusak, sehingga Rais terpental dan langsung terkapar di lantai.

"Rais sempat dibawa pihak keluarga ke rumah sakit, namun saat dibawa sudah tidak bernyawa lagi," imbuh Jamaluddin.

Selanjutnya, jenazah Rais dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Akhirnya Rais dimakam sekitar pukul 15.30 WIB di pemakaman umum Kuburan Dagang Tanjungsari, Kelurahan Tanjungbatu Kota. (*)

Editor: Roelan