Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Synergy Tharada Bagikan Daging Kurban ke Panti Asuhan
Oleh : Romi Chandra
Senin | 06-10-2014 | 08:18 WIB
kurban_synergi.jpg Honda-Batam
Manajemen PT Synergy Tharada saat menggelar pemotongan hewan kurban di halaman Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center.

BATAMTODAY.COM, Batam - Turut serta berbagi dengan sesama, PT Synergy Tharada, pengelola Pelabuhan Internasional Batam Venter, menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban, Minggu (6/10/2014), di lokasi parkir pelabuhan.

Daging hewan kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dan beberapa panti asuhan yang ada di Batam. Tidak hanya itu, PT Synergy Tharada juga menyumbangkan beberapa hewan kurban kepada masyarakat dan nelayan.

"Kita mencoba ikut berpartisipasi, apalagi ini merupakan kewajiban untuk kita sebagai umat muslim. Agenda ini rutin setiap tahun kita lakukan," ucap Diirut PT Synergy Tharada, Sonny Inayat Khan, di sela-sela penyembelihan hewan kurban, Minggu siang.

Sementara itu, Manager Operasional PT Synergy Tharada, Nika Astaga, mengatakan, hewan kurban yang disemblih tersebut merupakan korban dari direksi perusahaan. Hari Raya Idul Adha kali ini, PT Synergy Tharada menyembelih 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

"Di pelabuhan kita sembelih 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Sementara satu ekor sapi kita sumbangkan kepada nelayan. Sementara 2 ekor kambing juga kita, sumbangkan kepada masyarakat," jelas Nika.

Daging hewan kurban ini lanjut Nika, akan dibagikan ke benerapa panti asuhan. "Kita akan berbagi dengan anak yatim serta kepada orang-orang yang bekerja di pelabuhan, dan warga yang ada di sekitar pelabuhan," tambahnya.

Penyembelihan langsung disaksikan Diirut PT Synergy Tharada, Sonny Inayat Khan, Direktur Operasional, Dudik Riswan, dan Manager Keuangan, Sudirman Kumangki. Selain itu, sebagian kecil daging kurban langsung dimasak untuk dimakan secara bersama-sama.

Editor: Dodo