Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Barelang Turunkan 403 Personel Amankan Perayaan Idul Adha
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 04-10-2014 | 17:41 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang akan menerjunkan 403 personel untuk mengamankan pelaksanaan shalat Idul Adha di Batam, Minggu (5/10/2014) besok. Setiap personel nantinya akan ditempatkan di setiap kawasan Batam.

Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Irawan Banuaji, kepada pewarta mengatakan, selain dibagi di beberapa tempat, personel nantinya akan dipusatkan di Masjid Raya Batam Center. Pengamanan dimulai sejak malam takbiran hingga pelaksanaan shalat Ied dan pemotongan hewan qurban di setiap kawasan Batam.

"Nanti malam akan ada pawai takbir. Personel kita pusatkan di Masjid Raya Batam Center. Pengamanan kita mulai dari malam takbiran hingga pelaksaan shalat Ied besok," kata Irawan, Sabtu (4/10/2014).

Ratusan personel ini juga disiagan untuk mengantisipasi tidak adanya aktivitas balapan liar, sehingga tidak mengganggu dan tidak meresahkan masyarakat. "Kita juga mengantisipasi tidak adanya balapan liar setelah pawai takbiran nanti. Di bebeberapa titik rawan yang sering dijadikan lokasi balapan liar," tambahnya.

Titik rawan terjadinya aksi balapan liar tersebut seperti Simpang Mesjid Raya Batam Center, Simpang Regata, depan Vhara Seipanas, serta lokasi-lokasi lainnya.

Ia mengharapkan pelaksaan pawai takbiran nantinya bisa berjalan kondusif. "Diharapkan pawai nantinya bisa kondusif. Peserta pawai juga harus mentaati peraturan lalu lintas dan tidak ada ugal-ugalan di jalanan," harapnya. (*)

Editor: Roelan