Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Karimun Bagikan 873 Ekor Hewan Qurban
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 04-10-2014 | 17:37 WIB
sembelih qurban.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun akan menyembelih 873 ekor hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1435H pada Minggu (5/10/2014) esok hari. Penyembelihan  hewan-hewan kurban tersebut akan disebar ke semua tempat ibadah se-Kabupaten Karimun.

"Hewan qurban yang akan disembelih itu di antaranya sapi sebanyak 483 ekor dan kambing 390 ekor. Sehingga total keseluruhannya sebanyak 873 ekor," terang Muhammad Yosli, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Karimun, kepada BATAMTODAY.COM melalui telepon, Sabtu (4/5/2014).

Dijelaskan, khusus di Kabupaten Karimun, penyembelihan dilaksanakan di Masjid Agung Karimun dan Masjid Baiturrahman. "Usai penyembelihan, masing-masing panitia qurban di tiap-tiap masjid, langsung membagikannya kepada penerima yang dianggap berhak melalui kupon yang telah diberikan sebelumnya," kata Yosli.

Hanya saja, Yosli tidak mengetahui jadwal sholat Idul Adha Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada tahun ini. "Kalau  tahun sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Karimun. Namun untuk tahun ini belum dapat diketahui secara jelas di masjid mana," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Yosli  menyebut, dimalam penyambutan Hari Raya Idul Adha 1435 H tahun 2014 M, pawai takbir berkendaraan keliling ditiadakan. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya laka lantas dan menghindari bisingnya suara knalpot racing yang terpasang pada kendaraan roda dua.

"Malam ini, Sabtu (4/10/2014) sekitar pukul 20.00 WIB di panggung rumah dinas Bupati Karimun dilaksanakan takbir di tempat dan tausiyah agama dengan menghadirkan ustaz Syakir Daulay, sekaligus pembacaan ayat suci Alquran," ujarnya. (*)

Editor: Roelan