Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BBM Langka, Ferry Rute Lingga-Tanjungpinang Berhenti Beroperasi
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 04-10-2014 | 13:05 WIB
ferry lingga.jpg Honda-Batam
Angkutan laut menggunakan kapal ferry rute Lingga-Tanjungpinang berhenti beroperasi karena kelngkaan BBM.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sejumlah kapal ferry yang melayani trayek Lingga-Tanjungpinang akan berhenti beroperasi pada Minggu (5/10/2014) besok dikarenakan kelangkaan BBM yang terjadi di ibukota Provinsi Kepri itu.

Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga, Mawardi, membenarkan informasi tersebut.

Dia juga mengaku telah mengonfirmasi ke pihak operator kapal ferry dan Arena, bahwa kedua kapal yang biasa melayani rute Tanjung Buton - Jagoh -Tanjungpinang PP tersebut, besok tidak akan beroperasi dikarenakan stok BBM di Tanjungpinang habis.

"Saya sudah tanya ke operator, besok kedua kapal itu tidak operasi karena BBM habis di Tanjungpinang, tapi untuk Superjet saya masih menunggu," kata Mawardi.

Kapal Ferry Superjet sendiri hanya melayani rute Jagoh-Tanjungpinang. Demikian juga dengan Kapal Fery Harbour Bay yang melayani rute Jagoh-Batam, belum dapat dipastikan apakah besok akan operasi atau tidak.

Pihaknya hingga saat ini belum dapat memastikan kapan kapal ferry tersebut akan kembali beroperasi, karna hal ini menyangkut kelangkaan BBM yang akhir-akhir ini sering terjadi.

"Ini menyangkut BBM, kalau BBM ada mereka pasti jalan, jadi pemerintah tidak dapat berbuat banyak," kata Mawardi.

Editor: Dodo