Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Mutasi, Polda Kepri Minta Warga Waspada Penipuan
Oleh : Hadli
Sabtu | 04-10-2014 | 10:19 WIB
akbp-hartono.gif Honda-Batam
Kabid Humas Polda Kepri AKBP Pol Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat diimbau dan waspada untuk tidak gampang percaya dengan beragam modus penipuan mengatasnamakan pejabat polri di lingkungan jajaran Polda Kepri yang baru seiring pergeseran mutasi di tubuh kepolisian.


"Adanya pergantian pejabat polda dan polresta dimanfaat oleh oknum melakukan penipuan dengan mengatasnamakan Direktur Intel dan Kapolres, dengan modus meminta uang ratusan juta untuk tidak gampang percaya," imbau Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, Jumat (3/10/2014). 

Hartono mengatakan, Polda Kepri dan Polres tidak pernah mengadakan kerjasama dan minta bantuan dengan siapapun terkait adanya pergeseran atau mutasi di tubuh Polda Kepri dan Polresta Barelang. 

Hartono menegaskan, jika masyarakat Kepri khususnya menerima permintaan tersebut, agar segera melaporkan ke Polda Kepri maupun kantor polisi terdekat. 

"Sampai saat ini memang sudah banyak korban, namun belum ada yang melapor secara resmi," kata Hartono.

Dengan maraknya penipuan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab yang mengatasnamakan pejabat Polda dan Polres, tambah Hartono akan dilakukan penelusuran jika mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat.

Adapun sejumlah nama tentang Mutasi Jabatan para Pati dan Pamen Polri di Lingkungan Polda Kepri berdasarkan Surat Telegram Kapolri, Nomor : ST / 1883 / IX / 2014 Tanggal 28 September 2014 tentang Pemberhentian dari Jabatan lama dan pengangkatan dalam jabatan baru yakni. 

Kombes Pol Wahyu Suyitno Dirintelkam Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dosen Utama STIK Lemdikpol digantikan oleh Kombes Pol Suharyono. 

Kombes Pol Moh Hendra Suhartiyono Kapolresta Barelang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Yan Infokrim Pusiknas Bareskrim Polri digantikan oleh AKBP Asep Safrudin. 

AKBP Dwi Suryo Cahyono Kapolres Karimun diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Barelang digantikan oleh AKBP Suwondo Nainggolan 

AKBP Puji Santoso Kapolres Lingga diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakasat Brimob Polda Kalsel digantikan oleh AKBP Surisman. 

AKBP Anton Setiawan Kapolres Natuna yang menduduki jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Lampung digantikan oleh AKBP Amazona Pelamonia. Sementara AKBP I. Ketut Suwitra Adnyana menjabat sebagai Wadirpamovit Polda Kepri. 

Editor: Dodo