Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Muhammadiyah di Lingga Tunaikan Shalat Idul Adha
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 04-10-2014 | 09:35 WIB
shalat-ied-adha.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Warga Muhammadiyah dari berbagai wilayah di Lingga, hari ini laksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Sabtu (04/10/2014) yang dimulai pada pukul 07.00 pagi tadi.

Selain melaksanakan shalat Ied, mereka akan melaksanakan pemotongan hewan qurban yang akan dilaksanakan di Masjid Al - Falah, Dabo pada esok hari. Hal ini mengingat masih banyak para anak-anak dan warga lainnya yang melakukan aktivitas pekerjaan karena perayaan Idul Adha versi pemerintah akan dilaksanakan pada Minggu (5/10/2014).

Tahun ini Masjid Al-Falah yang merupakan masjid warga Muhammadiyah akan memotong enam ekor sapi dan sepuluh ekor kambing. Hewan-hewan ini merupakan sumbangan dari kredit hewan kurban dengan sistim kelompok yang dibuat oleh panitia masjid itu.

Sementara itu, untuk masyarakat Lingga yang akan merayakan Idul Adha besok, malam ini akan melakukan takbiran di masjid dan surau masing-masing. Mengenai takbiran keliling yang biasa dilakukan oleh masyarakat Dabo, belum bisa dipastikan pelaksanaannya.

"Pada tahun sebelumnya di Singkep ini, baik Idul Fitri maupun Idul Adha selalu melaksanakan pawai takbir keliling, tahun ini kita lihat cuaca, dan kesiapan panitia," kata Kisanjaya, Camat Singkep saat dihubungi.

Editor: Dodo