Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Bhayangkara Ke 65

Lomba Cipta Lagu 'Polisi Mitra Masyarakat', Lagu Harus Asli dan Baru
Oleh : Ali/TN
Sabtu | 11-06-2011 | 19:09 WIB

Batam, batamtoday - Dalam rangka menyambut Hut Bhanyangkara ke-65 tahun 2011, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) mengajak masyarakat Kepri khususnya Batam untuk berpartisispasi menciptakan lagu bertema "Polisi Mitra Masyarakat" yang akan di lombakan di Nagoya Hill, pada Rabu dan Kamis, 20,21 Juni 2011.

"Lagu dengan tema Polisi Mitra Masyrakat ini harus lagu asli dan baru yang diciptakan peserta, tidak boleh lagu yang telah dipublikasikan kepada masyarakat," ujar  AKBP Robert, Ketua seksi cipta lagu, Sabtu, 11 Juni 2011.

Robert yang juga Kabag Bimbangan Pelatihan Biro Operasional (Bimlat) Polda Kepri ini menerangkan, lomba cipta lagu ini bertujuan membangun motivasi untuk menjalinkan hubungan harmonis antara polisi dengan masyarakat, sehingga diantara polisi dan masyarakat akan saling memberikan masukan positip demi terwujudnya sistim Kamtibmas yang optimal, terang Robert.

"Semoga lagu-lagu yang tercipta dan dicipta langsung oleh masyatakat, hal itu dapat mendorong motivasi polisi untuk meningkatkan kinerjanya," ujar Robert.

Dalam rangkaian acara menyambut Hut Bhayangkara ke-65 ini, tambah Robert, peserta yang telah menciptakan lagu agar segera mendaftarkan diri langsung di Polres-polres yang ada di wilayah Polda Kepri, atau langsung mendaftar kepada dirinya untuk dilakukan seleksi.

"Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi, selain dapat mendaftarkan diri di Polres, bisa juga langsung mendaftar ke nomor saya, yakni 081347345994," info Robert sambil berharap akan banyak masyarakat yang berpartipasi.

Robert menerangkan, calon peserta yang akan mendaftar, diwajibkan membawa copian notasi dan syair lagu yang diciptakanya.

Robert menambahkan, pencipta lagu boleh tampil menyanyikan laguya sendiri, dan juga boleh melibatkan orang lain untuk menyanyikan lagunya atau memakai paduan suara minimal berjumlah 10 orang.

"Peserta juga boleh membawa peralatan sendiri, karena kami hanya menyediakan organ tunggal dengan sound system yang standar," pungkas Robert.