Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Perwira di Polsek Siantan Dimutasi
Oleh : Nursali
Kamis | 02-10-2014 | 17:58 WIB

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Jajaran Kepolisian Sektor Siantan terjadi penyegaran. Sesuai dengan telegram rahasia (TR) Polres Natuna nomor STR/44/IX/2014 tertanggal 25 September 2014 lalu, Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanitreskrim) Polsek Siantan, Brigadir Kepala (Bripka) Rio Agusta, digantikan oleh Brigadir Kepala Arianto Gultom dari Kanit III Reskrim Polres Natuna.

Anggota Polsek lainnya juga turut dimutasi ialah Bripka Raja Faisal, yang ditempatkan di Polsek Serasan sebagai Banit Reskrim. Posisinya digantikan oleh Bripka Ardinal dari Polsek Serasan. Sementara Briptu Iyung Ridwan Aris dimutasikan ke Polsek Serasan dan digantikan oleh Briptu Fauzul Efendi.

Kapolsek Siantan, AKP Indra Jaya, mengakui "penyegaran" di Polsek Siantan ini. Dia mengatakan, mutasi di tubuh Polri telah biasa terjadi. Selain untuk penyegaran bagi para personel, juga untuk karir para anggota kepolisian khususnya di jajaran Polsek Siantan.

Selama ini, tambah Indra, Polsek Siantan telah bekerja maksimal. Hal ini dapat dilihat dari beberapa kasus yang terjadi di ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas, Tarempa, yang telah terselesaikan dengan baik. Bahkan kasus besar tersebut kini telah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Ranai, Natuna.

"Kasus besar sudah diselaikan oleh Kanit Satreskrim Polsek Siantan seperti kasus pembunuhan nenek Siti Nurbaya (73) dan kasus pembunuhan bos ponsel toko Viola Jaya saat ini sedang sidang di PN Ranai," kata Indra, Kamis (2/10/2014).

Indra menambahkan, Polsek Siantan akan terus meningkatkan kerjanya sebagai keamanan masyarakat namun lebih kepada mengayomi dan melindungi masyarakat dari gangguan kriminalitas kejahatan yang kerap kali mengusik kenyamanan masyarakat.

"Selain itu kita melakukan tugas tanpa imbalan dan tanpa dibebani. kalau kita bekerja melayani masyarakat sesuai dengan fungsi kita dan tugas kita. Saya yakin masyarakat akan merasa aman dan bahkan nyaman dengan keberadaan polisi. Ya tentunya didukung juga dengan pelayanan yang terbaik, yang diberikan kepada masyarakat," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan