Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Gandeng Tua Terbalik Bawa Beban Berat
Oleh : Hendra Zaimi/TN
Sabtu | 11-06-2011 | 17:48 WIB

Batam, batamtoday - Banyak truk pengangkut barang berbeban berat yang sudah tidak laik jalan tetapi masih tetap saja beroperasi, dan salah satunya adalah truk gandeng milik PT Bok Seng Nopol BP 9521 UX, yang  terbalik di jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Seraya atas, sore ini, Sabtu 11 Juni 2011, sekitar pukul 16.30 WIB, karena truk sudah tua dan mengangkut beban berlebih.

Truk terbalik ke arah pembatas jalan, dalam keadaan posisi miring dengan beban berat di belakang. Petugas PJR yang tiba di lokasi menyatakan mobil sudah tua dan tidak laik jalan, apalagi memuat muatan barang melebihi beban, sehingga terbalik.

"Ini truk sudah tua, koq masih dipakai, sih, trus muatan barangnya berat sekali ini," kata sang petugas PJR kepada sang sopir.

Sopir truk, Yoyo (28) kepada petugas menyatakan barang yang dibawanya adalah height weight pulp yang beratnya mencapai 80 ton. Dia mengatakan membawa truknya dari daerah Kabil dan rencananya akan dibawa ke pelabuhan Batu Ampar. Yoyo sendiri hanya mengalami luka-luka ringan.

"Bilang sama bos kamu, truk ini jangan dipakai lagi, sudah tidak laik jalan, membahayakan lalulintas jalan, bahaya ini, bilang yaa, sama bos kamu," kata sang petugas PJR kepada sopir truk tersebut.

Truk terbalik itu menjadi tontonan warga pelintas jalan, karena pada saat kejadian bertepatan dengan pulang kantor. Sementara alat berat untuk mengevakuasi truk tersebut, hingga berita ini diberitakan belum juga datang,