Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Polsek Sekupang Berbatik Ria di Hari Batik Nasional
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 02-10-2014 | 14:54 WIB
polisi_batik.jpg Honda-Batam
Dua anggota Polsek Sekupang tampak mengenakan batik pada peringatan Hari Batik Nasional, hari ini.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tepat pada Kamis, 2 Oktober 2014, Indonesia memperingato Hari Batik Nasional. Warga menyikapinya dengan mengenakan batik mereka, tidak terkecuali para anggota Polsek Sekupang 

Seluruh anggota Polsek Sekupang  tampil dengan gaya elegan dengan batik lengan pendek itu. Batik yang dikenakan pun berbagai macam dari motif  bunga, kupu-kupu, burung dan masih banyak lagi dan warnanya pun tidak seragam.

Dengan memakai baju motif batik saat berdinas hal tersebut menjadikan anggota Polsek Sekupang tampil beda dari biasanya. Hal ini juga mencerminkan bahwa aparat juga mencintai produk dalam negeri, khususnya batik. 

Terlihat, Wakapolsek Sekupang Inspektur Polisi Satu Samsul Rizal juga mengenakan batik coklat dengan motif lengan pendek. Ia pun tampak elegan meskipun usianya menginjak 57 tahun  

"Ini kita lakukan dalam rangka Hari Batik Nasional, para anggota kita suruh untuk mengenakan batik sehingga punya kewajiban sama untuk menjaga dan melestarikan warisan nenek moyang ini," ujar Rizal.

Sementara itu salah satu anggota Polsek Sekupang yang turut memakai batik mengaku senang bisa merayakan hari Batik Nasonal dengan memakai batik dalam negri. Meskipun tidak ada acara resmi yang dilakukan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk melestarikan warisan nenek moyang bangsa kita salah satunya memakai batik dihari batik Nasional," kata dia.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di kawasan Sekupang yang terkenal banyaknya kantor dinas, para pegawai dari honor hingga PNS pun turut memakai batik.

Editor: Dodo