Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DKP Lingga Verifikasi Langsung ke Penerima Bantuan Alat Tangkap Ikan
Oleh : Nurjali
Kamis | 02-10-2014 | 10:55 WIB
dkp_lingga_verifikasi_warga.JPG Honda-Batam
Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lingga melakukan verifikasi ke warga penerima bantuan. (foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Dabo - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga melakukan verifikasi ke lapangan di beberapa desa penerima bantuan alat tangkap ikan, yakni di Desa Berhala dan Batu Berdaun yang sebagian besar masyarakatnya adalah nelayan.

Kasi Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga, Febrizal Taufik, yang turun bersama Kasi Pengembangan Budidaya, Agustarman, mengatakan, verifikasi ini dilakukan untuk memastikan bantuan alat tangkap ikan yang diserahkan nantinya tepat sasaran sesuai dengan pengajuan dari pihak desa. Pada Desa Berhala terdapat 18 kepala keluarga akan mendapatkan bantuan alat tangkap ikan, sementara desa lainnya masih dalam proses verifikasi meskipun pengajuannya sudah diserahkan pihak desa.

Petugas dari DKP melakukan wawancara langsung kepada penerima bantuan untuk memastikan alat tangkap ikan jenis apa yang dibutuhkan oleh warga. "Bantuan akan kita sesuaikan dengan permintaan dan kemampuan masyarakat di lapangan," kata Taufik.

Dia menambahkan, program ini dimaksudkan sebagai stimulan bagi masyarakat nelayan untuk meningkatkan taraf hidupnya agar perekonomian keluarga mereka meningkat. Dengan adanya bantuan ini, masyarakat nelayan lingga diharapkan dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

Selain memberikan bantuan alat tangkap ikan, DKP juga telah menyiapkan bantuan perikanan lainnya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat nelayan di Lingga. (*)

Editor: Roelan