Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut HUT TNI ke-69, Lantamal IV Tanjungpinang Prakarsai Aksi Bersih Kota
Oleh : Habibi
Selasa | 30-09-2014 | 15:42 WIB
Personil_Lantamal_IV_saat_membersihkan_sampah_dikawasan_tepi_laut.jpg Honda-Batam
Personel TNI dari Lantamal IV Tanjungpinang membersihkan sampah di sekitaran Tepi Laut.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan prajurit dari Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang membersihkan pesisir pantai dan makam pahlawan pada Selasa (30/9/2014) pagi. Aksi sosial dalam rangka HUT TNI ke-69 ini juga bertujuan untuk mempertahankan Tanjungpinang agar selalu bersih dan hijau.

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Wahyudi H Dwiyono, selain Lantamal IV, kegiatan ini juga melibatkan unsur TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Tata Kota Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DTKKP2), Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pemuda dan Olahraga serta pelajar se-kota Tanjungpinang.

"Kegiatan ini kita lakukan dibeberapa titik yakni Anjung Cahaya, Yonmarharlan tepatnya di depan Gedung Daerah, Tugu Pinsil, Tamam Makam Pahlawan, dermaga Lantamal, kemudian di daerah lautnya kita mulai dari dermaga Lantamal sampai Senggarang," terang Wahyudi.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga untuk membantu Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam rangka mempertahankan Adipura yang telah diberikan oleh pemerintah pusat sebagai kota bersih. Kemudian, untuk mempertahankan hal tersebut, menurutnya tentu harus bersama-sama masyarakat dan juga TNI yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Kita harus bersama-sama mempertahankan gelar Adipura ini," ujarnya.

Kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan dengan masyarakat dalam membangun Kota Tanjungpinang. Sebab, menurut Wahyudi, dirinya tidak ingin antara TNI dan masyarakat ada perbedaan kepentingan.

"Artinya, kepentingan dalam menciptakan hal yang baik tersebut harus bersinergi supaya hubungan TNI dan masyarakat terus terjalin dengan baik," tuturnya.

Kendati demikian, Wahyudi mengharapkan ke depannya akan ada hal yang dapat dilakukan guna lebih mempereratkan antara TNI dan masyarakat. Kegiatan ini juga katanya akan digelar pada setiap hari-hari besar TNI.

Sementara itu Kepala BLH Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo, yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa pemerintah dalam hal ini mewakili Wali Kota Tanjungpinang, memberikan apresiasi kepada seluruh TNI yang telah menggelar bersih pantai ini.

"Kita menyambut baik bahwa ada kepedulian TNI untuk menjaga lingkungan ini supaya tetap bersih," katanya. (*)

Editor: Roelan