Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Uang Buat Lahiran Diembat Maling
Oleh : Roni Ginting/TN
Sabtu | 11-06-2011 | 12:48 WIB

Batam, batamtooday - Uang yang ditabung Mastas Sitorus (35) buat biaya persalinanya raib diembat maling ketika dia pergi ke pasar untuk berbelanja, dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong di kavling lama Sukajadi, Batu Aji, Batam, Jumat kemarin pagi, 10 Juni 2011, sekitar pukul 9.00 WIB.

Mastas, yang tengah hamil 9 bulan melaporkan peristiwa pencurian yang dialaminya kepada petugas Polsekta Sagulung siang ini, Sabtu 11 Juni 2011.

Mastas kepada petugas mengaku mengetahui siapa pelaku pencurinya.

Pagi kemarin, seperti biasa Mastas pergi ke pasar untuk berbelanja, dan rumah ditinggalkanya kosong karena anaknya pergi ke sekolah dan suaminya berangkat kerja. Namun tentu rumah ditinggalkanya dalam keadaan terkunci. Hanya saja, pada hari itu dia lupa menutup jendela.

Saat kembali ke rumah, dan saat memeriksa dompetnya yang disimpan di lemari, uang sebanyak Rp1 juta yang ditabungnya untuk persiapan persalinanya, dia lihat sudah raib.

"Saya lupa mengunci jendela, pak. Wah maling sekarang luarbiasa, kita tidak bisa lengah sedikitpun," kata Mastas, yang diamini petugas yang menerima laporan.

Mastas mengatakan, kasus pencurian di lingkunganya semakin hari semakin marak, dan maling selalu mengintai. Warga, kata Mastas, ada yang kecurian laptop, handphone dan barang-barang lain. Dan Mastas mengaku mengetahui siapa pelaku pencurian di lingkunganya tersebut, termasuk yang mencuri uang tabunganya.

"Saya tahu siapa pelakunya, pelakunya dua orang. Tapi kan sulit kalau tidak ada bukti," kata Mastas dan lalu petugas mencatat keterangan dan informasi yang diberikan Mastas.

Kedua pelaku, kata dia, sering mondar-mandir di wilayah lingkungan tempat tinggalnya, dan mencari gambaran untuk dijadikan sasaran.