Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alumni SMPN Dabo '77 Reuni ke Benan
Oleh : Nurjali
Senin | 29-09-2014 | 11:46 WIB
reuni_benan_forum_77.jpg Honda-Batam
Alumni SMPN Dabo saat menggelar reuni di Pulau Benan.

BATAMTODAY.COM, Daik - Forum 77 yang merupakan alumni SMP Negeri Dabo angkatan tahun 1970-an melakukan reuni Tour de benan di Desa Benan, Kecamatan Senayang, selama tiga hari sejak 26 September 2014.

Junaidi Adjam, salah seorang anggota dari forum tersebut mengatakan, kegiatan ini diikuti 45 orang alumni angkatan 1977 dari berbagai profesi yang sudah hampir tiga puluh tahun tidak pernah bertemu. Tour de benan ini merupakan kegiatan yang sudah ditunggu oleh para alumni 77 sebagai ajang silaturahmi dan mengenang masa-masa di kampung halaman.

"Semua alumni sangat antusias mengkuti kegiatan ini. Di Benan kami juga bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar dan menikmati keindahan alam Benan," kata Junaidi Adjam, mantan Kepala Dinas Pariwisata Lingga yang saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga ini.

Para alumni ini datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti  Jakarta, Badung, Surabaya dan dari kabupaten/kota di Kepri sendiri seperti Karimun, Batam, Tanjungpinang dan Dabosingkep. Dia menjelaskan, Forum 77 ini mulai eksis sejak 2004.

"Selama ini kita sering komunikasi jarak jauh, tapi alhamdulillah hari ini bisa berkumpul semua di sini dengan berbagai predikat dan profesi yang berbeda," kata Junaidi.

Selama terbentuknya Forum 77 ini telah melakukan berbagai kegiatan sosial yang ditangani oleh anggotanya di wilayah Dabosingkep. Salah satunya adalah program beasiswa bagi anak yang kurang mampu. Dan saat ini forum 77 juga memiliki mobil jenazah dan masih banyak lagi kegiatan sosial yang dilaksanakan forum ini.

"Kita berharap agar forum ini tetap eksis, dan juga menjadi inspirasi untuk anak-anak Singkep dan Lingga umumnya," ujar Junaidi. (*)

Editor: Roelan