Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Aktivitas Belajar Mengajar di SMK Negeri 1 Batuaji Dihentikan
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 27-09-2014 | 16:46 WIB
smk_1_batuaji.jpg Honda-Batam
SMK Negeri 1 Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Aktivitas belajar mengajar di SMK Negeri 1 Batam terpaksa dihentikan menyusul adanya serangan dari sekelompok siswa sekolah lain. Hari ini, Sabtu (27/9/2014), seluruh siswa SMK Negeri 1 diliburkan.

Beberapa siswa yang terlihat datang ke sekolah, dilarang masuk oleh penjaga keamanan SMK Negeri 1. Bahkan guru-guru pun sudah meninggalkan gedung sekolah. Hanya tinggal beberapa guru yang tetap berada di sekolah tersebut guna mengantisipasi adanya serangan susulan.

Saat awak media memasuki halaman parkir pun, seorang laki-laki tegap memakai kaos olahraga langsung menghampiri sambil menyatakan sudah tak ada kegiatan lagi.

Uniknya, meski usai diserang, tak ada satupun petugas kepolisian yang berjaga di sekolah tersebut.

"Tidak mungkin diserang lagi, karena murid sudah dipulangkan (libur)," ujar salah satu guru SMKN 1.

Penyerangan SMK Negeri 1 itu diduga sebagai buntut dari tawuran antarpelajar yang terjadi di wilayah Batam Center, tepatnya di lokasi lapangan futsal Ikan Daun.

Informasi yang didapat, pengerusakan gedung SMKN 1 Batam itu terjadi pada Jumat (26/9/2014) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Pelaku yang berjumlah puluhan orang langsung menghancurkan kaca depan kantor tata usaha (TU) dan kaca depan kantor Batam Skills Developmenr Center (BSDC).

Tak hanya kaca gedung, puluhan pelaku yang mengendarai sepeda motor juga merusak satu unit mobil Toyota Kijang Jantan warna biru tua BP 1369 DD milik Kepala SMK Negeri 1 Batam, Lea Lindra Wijaya Suroso. Bahkan, petugas sekuriti, Ribnal yang berjaga di lokasi juga terluka di bagian dagu sebelah kanan disebut akibat dilempar batu oleh pelaku.

Editor: Dodo