Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalin Silaturahim dan Kekompakan, Anggota TNI AD BKO di Mapolsek
Oleh : Gokli
Jum'at | 26-09-2014 | 15:00 WIB
tni_bko.jpg Honda-Batam
Salah satu anggota TNI AD yang BKO di Mapolsek Batuaji. ( Foto: Istimewa).


BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca-insiden penembakan empat anggota Batalyon Infanteri 134/Tuah Sakti, dua anggota TNI AD dari satuan Kodim 0316 Batam BKO di Markas Polisi sektor (Polsek). Hal ini disebut untuk menjalin silaturahim dan kekompakan sesama aparat negara.

Informasi yang didapat, dua anggota itu BKO sejak Kamis (25/9/2014). Belum diketahui BKO itu berlangsung sampai kapan, namun kedua anggota TNI AD itu dapat membaur dengan anggota Polri, seperti yang terpantau di Mapolsek Sagulung dan Batuaji.

Salah seorang anggota BKO TNI AD di Mapolsek Sagulung, menyampaikan mereka ditugaskan berjaga di Kantor Polisi sejak kemarin. Tugas yang sedang mereka jalani saat ini belum diketahui berlangsung sampai kapan, namun sebagai anggota akan tetap patuh dengan perintah pimpinan.

"Mulainya dari kemarin, belum tahu sampai kapan, tergantung perintah pimpinan," kata seorang anggota TNI AD, yang namanya tak mau ditulis, Jumat (26/9/2014) siang.

Kapolsek Batuaji, Komisaris Polisi Zaenal Arifin, dikonfirmasi terkait dua anggota BKO TNI AD, menyampaikan hal itu dilakukan untuk menjalin kekompakan antar sesama aprat Negara. Ia juga belum mengetahui hal itu berlangsung sampai kapan, tapi menurutnya hal itu memberikan dampak baik.

"Sampai kapan saya tak tahu. Tapi bagus supaya terjalin kekompakan," kata dia.

Hal senada juga disampaikan  Kapolsek Sagulung Ajun Komisaris Polisi Tumpak Manihuruk. Ia mengaku belum mengetahui sampai kapan ke-2 anggota BKO TNI AD berada di Mapolsek Sagulung.

Namun, lanjut Manihuruk, pihaknya sangat menyambut baik kehadiran dua anggota BKO itu supaya koordinasi yang baik dapat terjalin.

"Harusnya dikonfirmasi sama Pak Kapolres. Menurut saya itu bagus, supaya ada koordinasi yang baik," katanya.

Editor: Dodo