Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Tutup Turnamen Voli SKPD Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Kamis | 25-09-2014 | 12:57 WIB
voli_karimun.jpg Honda-Batam
Bupati Nurdin Basirun menyerahkan piala untuk juara turnamen voli antar SKPD di Karimun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun secara resmi menutup turnamen bola voli antar SKPD dilingkungan Pemkab Karimun. Event bertajuk  "Coastal Area Cup II" itu digelar untuk menyambut HUT Kabupaten Karimun ke- 15 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober tahun 2014 mendatang.

Bupati Karimun, Nurdin Basirun dalam sambutannya  menyampaikan, turnamen ini sebagai penguatan wawasan kebangsaan dan peningkatan kreatifitas para SKPD. Yang bertujuan, untuk memberikan motivasi, menanamkan semangat nasionalisme, kesatuan dan persatuan serta memiliki persamaan persepsi terhadap olahraga dalam mempertahankan eksistensinya.

"Dengan semangat solidaritas diantara SKPD Pemkab Karimun, mari kita tingkat kesadaran hidup dalam berolahraga, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan," ujarnya, Rabu (24/9/2014) sekitar pukul 17.30 WIB di Panggung Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area Karimun.

Bupati juga berharap, melalui kegiatan olahraga seperti ini, dapat memotifasi nilai-nilai prestasi dan juga potensi olahraga daerah, dalam menopang terwujudnya kemandirian bangsa.

Sementara itu, Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kakanpora) Kabupaten Karimun, Umar, S.Pd, MM, Pub mengatakan, turnamen yang dilangsungkan di lapangan bola volly Coastal Area Tanjung Balai Karimun tersebut, diikuti  24 tim bola voli. Diantaranya  18 tim voli putra dan 6 tim voli putri.

Turnamen ini katanya lagi, menyediakan sejumlah hadiah untuk para pemenang. Juara I akan menerima uang pembinaan sebesar Rp6 juta. Kemudian juara II mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Sedangkan juara III mendapat uang pembinaan sebesar Rp4 juta, dan juara IV mendapat  uang pembinaan sebesar Rp 3 juta.

"Selain pemberian uang pembinaan, khusus juara I putra dan putri, juga diberikan  piala bergilir. Sedangkan untuk juara lainnya, mendapatkan piala serta piagam penghargaan," terangnya.

Lebih jauh Umar menyebut, tahun 2013 lalu, juara I putra, diraih oleh tim voli Satpol PP. Namun pada 2014 ini, tropy bergengsi itu  dirampas Disduk dan Capil. Sementara di tim putri, pada tahun 2013 lalu tropy bergilir itu berhasil digondol tim Setda. Namun, tahun ini, tropy tersebut berhasil direbut tim voli Kanpora.

"Dengan adanya perubahan pemenang, maka piala bergilir yang diperebutkan dalam turnamen tahun ini, akan berpindah ke tim sang juara tersebut," ujarnya.

Dari pantauan, acara penutupan "Coastal Area Cup II" itu, juga dihadiri SKPD Pemkab Karimun, diantaranya Kadisduk dan Capil, M. Tahar, Kepala Badan dan Kebersihan (BKP), Faisal Taufik dan Kapolsek Tanjung Balai Karimun, Kompol S. Dalimunthe.

Sebelum acara penutupan,  dilaksanakan pertandingan final memperebutkan juara I dan II (putra-putri). Dan yang berhasil sebagai juara I yakni Disduk dan Capil untuk tim putra dan Kanpora dari tim putri. Sedangkan peraih juara II berasal dari Satpol PP untuk tim putra dan Setda dari tim putri. Sementara untuk juara III, dimenangkan Kanpora dari tim putra dan Bukit Selembak dari tim putri.

Editor: Dodo