Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Anambas Minta PKK Berprestasi Diberikan Penghargaan
Oleh : Nursali
Selasa | 23-09-2014 | 18:00 WIB
wabup_kka_pameran.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyaksikan sejumlah hasil karya PKK.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mendorong Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Anambas untuk mulai memperhatikan kader PKK Anambas yang berhasil meraih prestasi di berbagai kegiatan di level provinsi bahkan ke tingkat nasional.

Bentuk perhatian khusus adalah dengan memberikan reward kepada kader PKK yang berprestasi. Tak tanggung-tanggung, Wakil Bupati Anambas ini mengusulkan agar kader berprestasi diberangkatkan beribadah umrah.
 
"Jangan hanya diberikan penghargaan bentuk piagam atau uang pembinaan saja. Kalau perlu berangkatkan umrah kader-kader PKK yang telah berhasil mengharumkan nama Anambas hingga tingkat Provinsi atau bahkan nasional," ujar Abdul Haris saat menghadiri Jambore PKK tingkat Kabupaten di gedung BPMS, Tarempa, Selasa (23/09/2014).
 
Reward yang diberikan Pemkab melalui BPMD diharapkan mampu memompa semangat Kader PKK Anambas utnuk saling bersaing menggali prestasi-prestasi lain yang bisa membawa nama Anambas hingga tingkat-tingkat yang lebih tinggi.
 
"Kader PKK di Kabupaten hingga tingkat Desa diharapkan terus menggali potensi hingga terus meningkatkan prestasi, tentu yang namanya prestasi itu punya kriterianya sendiri. Nah reward kepada mereka yang berprestasi ini diberikan agar mereka serius dan bersemangat melaksanakan fungsi dan tugas PKK, serta menggali potensi prestasi," katanya.
 
Salah satu kader yang mendapat apresiasi Haris kala itu adalah Rita Kusuma. Kader PKK asal Desa Putik, Kecamatan Palmatak ini berhasil mengharumkan nama Anambas pada Jambore Karir PKK tingkat Provinsi Kepri. Rita Kusuma berhasil meaih juara pertama dalam perlombaan Bina Keluarga Balita (BKB) Masuk Sekolah.
 
Prestasi yang diraih oleh Rita diharapkan bisa menjadi pemicu kader-kader lain untuk mengukir prestasi yang sama, bahkan lebih baik. "Prestasi Rita harus dicontoh oleh Kader lainnya, jangan pula orang berhasil kita yang tidak senang. Harus menjadi motivasi utnuk meraih prestasi yang lebih lagi," tegasnya.
 
Haris menegaskan bahwa Kabupaten Anambas merupakan daerah yang menghargai warganya yang berhasil mengharumkan nama daerah. Haris juga mendorong BPMD untuk memberikan reward khusus kepada Rita seabgai ganjaran atas prestasinya.
 
"Jangan sampai kita ini memperlakukan mereka seperti olahragawan dulu, yang tidak diperhatikan kendati telah mengukir prestasi. Bagi yang berpresatasi bagi Kabupaten harus diperhatikan," tegasnya.

Dikonfirmasi, Kepala BPMD Anambas, Eko Sutarso menyambut baik usulan dari Wakil Bupati Kepulauan Anambas. Dia berjanji akan berusaha menganggarkan reward kepada kader berprestasi pada tahun anggaran 2015 mendatang.
 
"Instruksi yang positif dari wakil Bupati akan kita laksanakan. Kita akan coba anggarkan agar kader-kader berprestasi mendapat reward khusus, bias jadi seperti yang diusulkan pak Haris, yaitu diberangkatkan Umrah. Tapi tentunya kita juga berharap rekan kita di legislatif mendukung hal ini dari sisi pembahasan dan pengesahan anggaran yang dibutuhkan," katanya.

Editor: Dodo