Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakapolri dan Pangdam Bukit Barisan Besuk Empat Prajurit TNI di RSUD Batam
Oleh : Gokli
Selasa | 23-09-2014 | 17:04 WIB
wakapolri besuk rsud.jpg Honda-Batam
Wakapolri Komisaris Jenderal Pol Badrodin Haiti bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Istu Hari S saat tiba di RSUD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Pol Badrodin Haiti bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Istu Hari S besuk empat korban penembakan anggota TNI 134 Tuah Sakti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam, Selasa (23/9/2014) sore.

Kunjungan yang dilakukan para petinggi Polri dan TNI itu berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB. Kondisi ke-4 korban masing-masing Praka Eka Basri, Pratu Ari Kusdinato, Pratu Eko Saputra, dan Prada Ari Sulistio sudah mulai membaik. Luka tembak di bagian paha sebelah kiri masing-masing korban sudah dioperasi untuk mengeluarkan proyektil peluru.

Wakapolri maupun Pangdam Bukit Barisan bersama jajarannya terlihat memberi kata-kata penyemangat terhadap ke-4 korban yang masih terbaring di rumah sakit. Pantauan BATAMTODAY.COM, setelah membesuk para petinggi aparat Negara itu meninggalkan lokasi RSUD Embung Fatimah.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkata Darat (KSAD) Jendral TNI Gatot Nurmantyo di Bataliyon Infantri 134 Tuah Sakti menyampaikan sudah mengunjungi ke-4 korban setelah tiba di Batam, pagi tadi. Bahkan, KSAD mengaku sudah mengumpulkan semua prajuritnya yang mengetahui informasi mengenai kejadian di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) I (depan Perumahan Cipta Lestari) dan TKP II (Mako Brimob Polda Kerpi).

"Setelah saya tiba di Batam, saya langsung kunjungi prajurit yang ada di rumah sakit. Ke-4 nya mengalami luka tembak di kaki," kata dia, siang tadi.

Sementara itu, Wakapolri membesuk empat korban di RSUD Embung Fatimah setelah mengunjungi Mako Brimob Polda Kepri di Tembesi. Didampingi Pangdam I Bukit Barisan, Wakapolri juga terlihat menyampaikan kata-kata penyemangat kepada empat prajurit TNI itu.


Editor: Dodo