Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guru di Lingga Belum Terima Tunjangan Sertifikasi
Oleh : Nur Jali
Selasa | 23-09-2014 | 14:30 WIB

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sejumlah guru di Kabupaten Lingga mengeluhkan dana sertifikasi untuk triwulan dua yang belum dibayar, sementara itu triwulan tiga tahun 2014 ini akan segera berakhir.

Salah satu guru yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dana sertifikasi tahun ini baru dibayarkan satu triwulan, sementara untuk triwulan kedua dan ketiga hingga saat ini, belum dibayar oleh pemerintah daerah. Padahal, di beberapa kota/kabupaten lainnya tunjangan sertifikasi tersebut sudah dibayar.

"Saya dapat informasi dari teman di Tanjungpinang katanya sudah dibayar yang triwulan dua, tapi kita di Lingga sampai sekarang belum dibayar juga," kata dia, Selasa (23/9/2014).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Said Parman mengatakan pencairan dana sertifikasi tersebut memang sedikit terlambat karena dirinya baru menjabat dan harus melakukan pengecekan dulu serta memperbaiki administrasinya.

Namun, menurutnya guru-guru tidak perlu khawatir karena dalam pekan ini juga dana sertifikasi tersebut akan diserahkan kepada yang berhak.

"Karena saya baru jadi, ada sedikit perbaikan tapi dalam minggu ini juga akan kita cairkan dana tersebut," kata Said Parman.

Tunjangan sertifikasi ini diberikan berdasarkan masa kerja, golongan dan jabatan serta melengkapi beberapa kriteria yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud. Nilainya dihitung dari satu kali gaji pokok guru tersebut. 

Editor: Dodo