Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gesekan Anggota Brimob Polda Kepri dan Yonif 134

Penyelesaian Konflik Dilakukan, Penyelidikan Penimbunan Solar Jalan Terus
Oleh : Hadli
Selasa | 23-09-2014 | 14:13 WIB
ksad - wakapolri.jpg Honda-Batam
KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Wakapolri Komisaris Jendral (Komjen) Badrodin Haiti usai menggelar konferensi pers di Mapolda Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakapolri Komisaris Jendral (Komjen) Badrodin Haiti mengatakan penyelesaian konflik TNI-Polri di Batam terus dilakukan. Hal ini diwujudkan dalam pembentukan sebuah tim gabungan yang khusus menangani persoalan tersebut.

Meski demikian, Badrodin menyatakan penyelidikan kasus penimbunan solar secara ilegal, yang menjadi pemicu konflik tersebut, tetap dijalankan oleh Polri.

"Mengenai penimbunan solar tetap diselidiki (Polda Kepri-red), tapi berbeda. Tim yang dibentuk hanya mengusut konflik," kata Badrodin, saat konferensi pers di Mapolda Kepri bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo di Mapolda Kepri, Selasa (23/9/2014).

Badrodin memperkirakan dalam kurun waktu dua minggu, hasil investigasi yang dilakukan tim gabungan akan selesai. "Target belum ada, diperkirakan selama dua minggu selesai," tutup dia. 

Sementara itu, Gatot mengatakan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim gabungan Mabes TNI dan Mabes Polri akan disampaikan kepada masyarakat secara transparan. 

"Hasil investigasi harus disampaikan secara terbuka pada masyarakat," kata Gatot.

Editor: Dodo