Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bahas Solusi Konflik TNI-Polri

KSAD dan Wakapolri Lakukan Pertemuan Tertutup di Polda Kepri
Oleh : Hadli
Selasa | 23-09-2014 | 11:28 WIB
mapolda_kepri.jpg Honda-Batam
Mapolda Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Wakapolri Komisaris Jendral (Komjen) Badrodin Haiti saat ini sedang duduk bersama di ruangan Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari, Mapolda Kepri, Selasa (23/9/2014).


Diyakini pertemuan petinggi TNI dan Polri membahas langkah-langkah antisipasi terjadinya konflik berkepanjangan pasca gesekan antara anggota Yonif 134 Tuah Sakti dengan Brigade Mobil (Brimob) Polda Kepri akibat penggerebekan gudang solar ilegal di Tanjunguncang pada Minggu (21/9/2014). 

Seperti yang disampaikan oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari bahwa untuk mengusut pemicu terjadinya konflik bersama TNI pihaknya akan membentuk tim gabungan bertujuan untuk mengetahui kejadian secara beruntun mulai dari penggerebekan hingga terjadi pergesekan di depan Mako Brimob Polda Kepri, Tembesi, Sagulung. 

Ia menegaskan bila nanti dari hasil penyelidikan didapati adanya oknum dari TNI maupun dari polri yang melanggar aturan yang berlaku, maka akan diberi tindakan tegas dari masing-masing institusi. 

Kabid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono mengatakan belum tahu persis hal-hal apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan itu.

Namun dia mengatakan setelah pertemuan antara orang nomor satu di Angkatan Darat bersama Badrodin Haiti akan digelar. konferensi pers bersama. 

"Nanti setelah pertemuan di ruang kapolda, akan ada konferensi pers," kata dia singkat.

Editor: Dodo