Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oknum Polisi Terlibat Narkoba, LSM Minta Segera Gelar Tes Urine untuk Aparatur Pemerintah Lingga
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 20-09-2014 | 11:58 WIB
urine.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kalangan LSM dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) meminta pihak terkait segera melakukan tes urine di kalangan aparatur pemerintahan di Lingga menyusul terbongkarnya kasus narkoba yang melibatkan oknum polisi dan seorang kontraktor.

"Kita minta Bupati melakukan tes urine kepada semua PNS di Lingga, dan juga para anggota dewan harus lakukan tes urine," kata Arman, Ketua Pemuda Pancasila Lingga, Sabtu (20/9/2014).

Arman mengatakan kepolisian yang telah berhasil mengungkap jaringan ini harus diberi apresiasi. Namun dia berharap agar aparat hukum juga terus melakukan pengusutan kepada kedua tersangka ini. Hal ini dilakukan untuk mengetahui siapa aktor besar narkoba di Lingga.

Wakil ketua LSM BNM Safii mengungkapkan dugaan keterlibatan oknum PNS dan beberapa orang penting di Lingga yang menggunakan narkoba sangat kental. Hal ini mengingat kedua tersangka yang merupakan oknum anggota Polisi dan salah satu kontraktor tersebut selama ini hanya bergaul dengan kalangan atas di jajaran Pemkab Lingga dan para anggota DPRD Lingga.

"MA itu kan temannya pejabat dan anggota dewan, kalau ke Batam mereka sering ngumpul dengan pejabat Lingga dan beberapa oknum anggota dewan," kata Safii.

Sumber BATAMTODAY.COM di Polres Lingga menyebutkan kasus ini diduga kuat juga melibatkan oknum PNS di Pemkab Lingga. Hanya saja, sumber menyebutkan polisi masih terus mendalami keterlibatan PNS tersebut.

Sementara itu Kepala BNNP Kepri Kombes Pol Benny Setiawan ketika dihubungi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Daria untuk melakukan pemeriksaan tes urine kepada para PNS, lembaga dan instansi Pemerintah di sana.

"Nanti kita akan koordinasi dengan bupatinya untuk melakukan tes urine di Pemerintahan Kabupaten Lingga," kata Benny singkat. 

Editor: Dodo