Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabut Asap Belum Ganggu Aktivitas Pelayaran di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 19-09-2014 | 12:52 WIB
Pelabuhan-Sekupang_ponton.jpg Honda-Batam
Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Adanya kabut asap kiriman dari Pulau Sumatera dinilai belum mengganggu aktivitas pelayaran antarprovinsi di Batam. Sejauh ini belum ada jadwal keberangkatan kapal yang ditunda atau dibatalkan.

"Hingga saat ini pelayaran dari Batam menuju provinsi lain masih normal. Belum ada jadwal keberangkatan yang ditunda akibat kiriman kabut asap," kata Mario Simatohang, anggota Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Jumat (19/9/2014).

Mario manyatakan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam, untuk mengetahui perkembangan cuaca di laut.

Berdasarkan laporan dari BMKG Hang Nadim, jarak pandang di laut masih aman. Malah, imbuh Mario, beberapa kapten kapal mengatakan sejauh ini masih terjangkau untuk berlayar.

"Sehingga belum terjadi penundaan atau pembatalan pelayaran. Namun kita tetap berkoordinasi dengan kapten kapal untuk berhati-hati dan mengurangi kecepatan kapal," katanya. (*)

Editor: Roelan