Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bentuk Kepengurusan Baru, Perkit Bakal Gelar Mubes ke-4 Besok
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 19-09-2014 | 10:10 WIB
perkit_mubes.jpg Honda-Batam
Tokoh-tokoh masyarakat yang tergabung dalam Persatuan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit) Batam saat menggelar jamuan makan malam jelang Mubes. besok.

BATAMTODAY.COM, Batam - Berakhirnya masa kepengurusan periode ketiga, Persatuan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit) Batam berencana akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) keempat. Kegiatan tersebut bakal digelar di Nagoya Plaza Hotel, Sabtu (20/9/2014) besok, mulai pukul 08.30 WIB.

Dalam pelaksanaan Mubes tersebut, akan dihadiri perwakilan paguyuban dari 10 provinsi di wilayah Indonesia Timur. Selain itu, tentunya juga dihadiri Dewan Pengurus Besar (DPB) Kepri yang punya hajat dan DPD Batam.

Ketua Pelaksana kegiatan, Rofinus Loren, kepada pewarta mengatakan, untuk pelaksanaan Mubes, diputuskan nanti ada 77 suara yang berasal dari perwakilan paguyuban, DPB dab DPD.

"Masing-masing paguyuban punya suara 7. Total suara dari 10 paguyuban ada 70 suara. Sedangkan DPB ada 4 suara dan DPD 3 suara," ungkap Rofinus saat jamuan makan malam di Nagoya Plaza Hotel, Kamis (18/9/2014).

Selain pemilihan ketua umum DPB, dalam mubes itu nantinya juga Mengagendakan pembahasan anggaran dasar, anggaran rumah tangga serta rekomendasi dan program kerja. "Persiapan pelaksanaan Mubes sudah kita lakukan, tinggal pelaksanaannya," terang Rofinus yang didampingi Ketua Stering Comite, Amrullah Rasal, salah satu pendiri Perkit, Syamsu, serta pengurus DPB, Bali Dalo.

Ditambahkan Amrullah Rasal, kegiatan ini nantinua akan dibuka oleh Gubernur Kepri serta dihadiri Walikota Batam. Selain itu, nantinya juga akan dihadiri 600 undangan dan peserta. "Baru pas pelantikan nantinya akan diramaikan dengan seluruh masyarakat dan tokpj masyarakat dari Indonesia Timur," ucap Amrullah.

Pelaksanaan Mubes kali ini dilanjutkan Amrullah dan Rofinus serta yang lainnya, bisa memilih ketua umum yang mampu membawa perubahan lebih baik terhadap Perkit yang ada di Kepulauan Riau.

Sementara untuk nama-nama kandidat yang muncul untuk pemilihan ketua umum nantinya adalah, Erdin Odang, Bali Dalo, Nasrul Amin, Drh Syamsu, Dr Fadila, Hubertus LD, Rofinus Loren.

Editor: Dodo