Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turut Sejahterakan Anggota Pasca-Purnatugas

Purnawirawan TNI AL Juga Ingin Majukan Kemaritiman di Indonesia
Oleh : Hadli
Jum'at | 19-09-2014 | 09:09 WIB
peresmian kantor ppal batam.JPG Honda-Batam
Ketua Umum PPAL dan Ketua PPAL Rayon Batam (dua di depan ) berfoto bersama saat peresmian kantor di Batam. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL), Laksamana TNI (purn) Ahmad Sucipto, meresmikan Kantor PPAL Rayon Batam di Perumahan Kintamani, Kamis (17/9/2014). Kantor PPAL di Batam ini merupakan rayon yang ke-24.

Sucipto mengatakan, jumlah anggota PPAL saat ini berkisar sebanyak 100 ribu orang. Pembentukan Rayon Batam di bawah komando wilayah Tanjungpinang.

Dia menyeybut, organisasi ini dibentuk bertujuan  ingin ikut memajukan Indonesia yang berbasis maritim. "Walaupun kami sudah memasuki purnatugas, namun dengan PPAL kami berharap bisa membantu pemerintah mengembangkan sektor kemaritiman," kata dia.

Kantor PPAL, lanjut dia berfungsi sebagai rumah gagasan. Semua pemikiran, gagasan dan cita-cita menyangkut negara maritim diolah dan tuangkan di PPAL. "Wilayah maritim indonesia lebih besar dari pada daratan. Semala ini pemerintah hanya terpokus pada daratan. Pemerintah yang baru ini
mulai melihat potensi yang besar dimaritim sehingga harus didukung," kata Sucipto.

Selain itu, tujuan organisasi PPAL yang sudah berdiri sejak 1967 ingin meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan. melalui wadah ini akan diberikan pekerjaan dan tempat tinggal yang layak.

"Rumah dinas yang ditempati harus ditinggalkan ketika sudah pensiun. Jadi, itu juga salah satu tujuan peresmian kantor ke-24 ini," imbuhnya.

"PPAL juga sebagai wadah masyarakat yang siap bekerja sama membangun kemajuan  bangsa dengan tanpa melanggar norma-norma hukum," kata Sucipto.

Ketua Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) Rayon Batam sendiri dipimpin Kolonel Laut (Purn) Robert Wenas di bawah pengawasan Danlantamal IV Tanjungpinang. (*)

Editor: Roelan