Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Mesin Gelper dari Satu Titik di Mitra Mall Diangkut ke Polresta Barelang
Oleh : Gokli
Kamis | 18-09-2014 | 17:50 WIB
yusri gelper.jpg Honda-Batam
Pjs. Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yusri Yunus saat berada di gelper Mitar Mall, Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan mesin dari gelanggang permainan elektronik (gelper) di Mitra Mall Batuaji yang tengah disegel kemarin akhirnya diangkat ke Mapolresta Barelang, Kamis (18/9/2014) sore.

Pengangkutan puluhan mesin helper itu dipimpin langsung oleh Pejabat sementara (Pjs) Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yusri Yunus. Menurutnya, puluhan mesin itu akan dijadikan alat bukti untuk persidangan.

"Kita temukan ada unsur perjudian, enam orang kita amankan langsung dari lokasi ini, beserta uang Rp4,7 juta," kata dia, di lokasi.

Masih kata Yusri, enam orang yang diamankan itu terdiri dari pemain, wasit dan teknisi. Ke-6 tersangka yang diamankan sudah diperiksa dan akan dilanjutkan sampai kepada pemilik.

"Pemiliknya sedang kita dalami, sementara tersangka yang kita amankan lagi diperiksa. Kita juga akan terus lakukan pengembangan," jelasnya.

Setelah dilakukan pengecekan mesin di lokasi, Perwira Polisi yang baru satu hari mengemban tugas Pjs Kapolresta Barelang itu melanjutkan aksinya ke lokasi gelper lain. Ia pun berjanji akan memberantas semua perjudian yang ada di Kota Batam.

"Semua perjudian akan kita berantas. Sekarang kita ke lokasi lain," ujar, sekaligus mengajak pewarta ke lokasi gelper di lokasi Fanindo yang akan digerebek selanjutnya.

Editor: Dodo