Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diwarnai Ledakan, SPBU Pandanwangi Terbakar
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 18-09-2014 | 11:34 WIB
kebakaran pandanwangi.jpeg Honda-Batam
Kebakaran di SPBU Pandanwangi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran hebat melanda SPBU nomor 14.294705 atau dikenal Pandanwangi di dekat Simpang Kabil pada Kamis (18/9/2014) sekitar pukul 10.00 WIB. Ledakan hebat mewarnai kebakaran ini.

Karyawan SPBU tersebut, Rusli, mengatakan, mobil tersebut datang dan mengisi BBM jenis premium sebesar Rp50 ribu. Usai pengisian, karyawan tersebut melihat api dari kursi depan samping kiri sopir.

"Dia isi bensin 50 ribu, setelah isi saya mau ambil uangnya, tiba-tiba saya lihat api di bawah kursi depan sebelah kiri sopir, saya langsung teriak bang," kata Rusli.

Dia juga mengatakan, sopir yang mengendarai mobil yang berkaca gelap tersebut, langsung melarikan diri pada saat terjadi kebakaran tersebut. Rusli mengaku tidak mengenali sopir yang mengendarai mobil tersebut.

"Sopir itu tak tahu kemana, dan saya juga tak begitu lihat orangnya, hanya saja sopir itu badannya kecil dan berambut pendek," jelas Rusli.

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil kebakaran diturunkan untuk memadamkan api tersebut, dan sampai berita ini diunggah pihak kepolisian masih mendalami penyebab dan asal api tersebut.

Editor: Dodo