Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPJS dan FSPMI Bakal Bentuk Tim Pemantau Pelayanan Rumah Sakit
Oleh : Gabriel P Sara
Rabu | 17-09-2014 | 12:15 WIB
fahrurozi ka bpjs cabang batam.jpg Honda-Batam
Kepala Cabang BPJS Batam, Fahrurozi. (Foto: Gabriel P Sara/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bersama Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan bekerja sama melakukan pengawasan terhadap pelayanan rumah sakit bagi masyarakat yang menggunakan fasilitas BPJS.

Kepala Cabang BPJS Batam, Fahrurozi, mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan dan kepedulian FSPMI dalam mengawasi kinerja rumah sakit dalam melayani masyarakat yang menggunakan BPJS. "Pihak kita sangat berterima kasih atas kunjungan kawan-kawan FSPMI. Kita sepakat untuk bekerja sama dalam mengawasi kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat kita yang sakit atau berobat oleh pihak rumah sakit," kata Fahrurozi di depan kantor BPJS, Rabu (17/9/2014) siang.

Fahrurozi menambahkan, nantinya BPJS dan FSPMI akan membentuk tim untuk meninjau kinerja dan pelayanan rumah sakit terhadap masyarakat. Dengan adanya kerja sama tersebut, pelayanan pihak rumah sakit kepada masyarakat diharapkan menjadi lebih baik dan pelayanan tidak asal-asalan.

Sementara, Ketua Konsulat FSPMI Cabang Batam, Mulio Widodo, mengatakan, pihaknya ingin memastikan bahwa BPJS bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia dan uang rakyat harus digunakan sebaik-baiknya untuk kesejateraan masyarakat.

"Langkah yang baik, dan kita harap kerja sama ini dapat berjalan sesuai rencana untuk menyejahterakan masyarakat kita semua yang ada di Batam ini," terangnya.

Apabila masih terdengar keluhan pasien terhadap pelayanan rumah sakit, maka timnya akan turun langsung ke rumah sakit tersebut. "Apabila masih ada pelayanan asal - asalan, tim kita akan turun langsung ke lapangan," tutupnya. (*)

Editor: Roelan