Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toilet Gedung DPRD Batam Nyaris Terbakar
Oleh : Gabriel P Sara
Rabu | 17-09-2014 | 11:20 WIB
IMG01127-20140917-1035.jpg Honda-Batam
Kabel listrik di toilet DPRD Batam yang menyebabkan hubungan arus pendek. Sekitar kabel terlihat gosong. (Foto: Gabriel P Sara/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Toilet gedung DPRD Kota Batam nyaris terbakar pada Rabu (17/9/2014) pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Sumber api diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Salah seorang staf Sekretariat DPRD Kota Batam yang mengetahui pertama kali mengatakan, saat itu dirinya hendak buang air ke toilet sebelah kanan gedung. Tiba-tiba saja muncul asap dari dalam ruang kecil yang merupakan ruang saluran pipa pembuangan dan kabel listrik.

"Saya mau buang air kecil ke toilet. Tiba-tiba saya lihat ada asap, yaa saya langsung panggil pegawai-pegawai lain. Pas kami buka pintu toilet, apinya sudah menyala," kata staf yang tak ingin namanya ditulis itu.

Pantauan BATAMTODAY.COM, beberapa staf Sekretariat DPRD Batam sempat panik dan berhamburan untuk berusaha memadamkan api tersebut. Beruntung api berhasil dipadamkan.

Sekretaris DPRD Kota Batam, Marzuki, membenarkan peristiwa tertsebut. "Iya, ini cuma kejadian kecil akibat korsleting kabel listrik saja," ungkap Marzuki saat dikonfirmasi. (*)

Editor: Roelan