Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singapura Tempat Teramah di Dunia Bagi Bankir Perempuan
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-09-2014 | 09:48 WIB
mf_women17__01__550x365.jpg Honda-Batam
Foto: businessweek.com

BATAMTODAY.COM, Singapura - Survei sebuah situs rekrutmen keuangan yang dirilis pada Selasa (16/9/2014) menempatkan Singapura sebagai negara paling ramah bagi bagi perempuan untuk bekerja di sektor jasa keuangan.

Channel NewsAsia melansir, berdasarkan survei tersebut, responden ditanya apakah mereka akan merekomendasikan perusahaan mereka kepada seorang teman perempuan, dan 87 persen memilih Singapura. Sementara Australia berada di tempat kedua dengan 83 persen responden, diikuti oleh Inggris dan Amerika Serikat masing-masing dengan 82 persen.

Tanggapan terendah berasal dari profesional yang bekerja di Timur Tengah (66 persen), diikuti oleh Jerman (69 persen) dan Perancis (76 persen).

Namun, banyak responden yang percaya lagi yang bisa dilakukan dalam hal kompensasi yang sama dan perwakilan perempuan di level penting. Sebagai contoh, sementara 89 persen dari jasa keuangan profesional percaya bahwa perempuan sama-sama terwakili di tingkat junior, dan 66 persen perempuan berpikir cukup terwakili di posisi penting.

Selain itu, lebih dari dua pertiga, atau 68 persen, wanita percaya bahwa pria digaji lebih tinggi dari perempuan meskipun posisinya setara, survei itu menunjukkan.

The eFinancialCareers Siversity Survey melakukan jajak pendapat kepada hampir 5.000 profesional di seluruh dunia yang bekerja di bidang perbankan dan keuangan, termasuk 1.244 responden yang tinggal dan bekerja di Singapura. (*)

Editor: Roelan