Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KNPI Segera Menggelar Musda IX

Calon Ketua KNPI Kota Batam akan Perebutkan 69 Suara 28 September Mendatang
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 16-09-2014 | 19:48 WIB
Konfrensi Pers Musda Pemilihan Ketua KNPI Kota Batam.jpg Honda-Batam
Konfrensi Pers Musda Pemilihan Ketua KNPI Kota Batam, Selasa (16/9/2014) sore.

BATAMTODAY.COM, Batam - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam (Kepri) segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX untuk memilih ketua dan formatur. Hal itu berdasarkan SK dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi Kepulauan Riau No: KEP.005/DPD KNPI KEPRI/IX/2014.

Disampaikan Moody Arnold Timisela, Wakil Ketua Steering Committee (SC) yang juga ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Batam, musda akan digelar tanggal tanggal 28 September mendatang dengan ketua panitia yang ditunjuk Edi Supardi.

"Musda akan digelar untuk pemilihan ketua dan formatur KNPI Kota Batam tanggal 28 September. Untuk tempatnya masih tentatif," kata pria yang biasa disapa Moody tersebut, dalam konferensi pers, Selasa (16/9/2014) sore.

Dia mengimbau kepada seluruh pengurus organisasi kepemudaan dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI untuk segera mendaftarkan ulang kepengurusannya ke panitia di Sekretariat KNPI Batam di Gedung Pemuda dan Olahraga.

Sementara, di tempat yang sama, Andi S Mukhtar yang juga Wakil Ketua SC KNPI, mengatakan, saat ini sudah banyak kandidat yang akan mendaftar sebagai bakal calon ketua KNPI Kota Batam. Di antaranya Edi Supardi, Ridwan (Camat Batam Kota), Mukti, Kadarisman, Adi Maja, Jhonson Sibuea dan Muhammad Yunus Muda selaku anggota DPRD Batam terpilih.

"Saat ini masih dibuka keran seluas-luasnya untuk tokoh pemuda yang ingin maju sebagai ketua KNPI Batam. Waktu pendaftaran bakal calon masih dibahas steering committee," terang Andi.

Ditambahkannya, untuk sistem pemilihan Ketua KNPI adalah keterwakilan setiap organisasi kepemudaan di Batam, Pengurus Kecamatan (PK) KNPI, DPD KNPI Provinsi Kepri, MPI dan DPD KNPI Kota Batam.

"Organisasi Kepemudaan ada 54, 12 PK kecamatan, satu suara KNPI Provinsi Kepri, satu suara MPI dan satu suara KNPI Batam. Totalnya ada 69 hak suara," tuturnya. (*)

Editor: Roelan