Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di Patam Lestari Akibat Korsleting listrik
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 16-09-2014 | 15:18 WIB
kebakaran_ruli_patam.jpg Honda-Batam
Kebakaran di Patam Lestari, Sekupang, kemarin pagi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran yang menghanguskan 11 unit rumah di RT 01 RW 05, Ruli Tiban III Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, pada Senin (15/9/2014) kemarin dikarenakan korsleting listrik.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Sekupang Komisaris Polisi Rimsyahtono menyatakan sudah memeriksa 10 orang pemilik rumah yang menjadi korban, termasuk Saiful, pemilik rumah yang menjadi asal muasal api.

"Secara rinci dari para korban yang diperiksa menyatakan karena korsleting listrik, bukan ada insiden dibakar secara sengaja yang sebelumnya disebut oleh para warga setempat," ujar Rimsyahtono di kantornya, Selasa (16/9/2014).

Rimsyahtono menyatakan insiden korsleting listrik itu terjadi di rumah Saiful, tepatnya konektor listrik untuk kulkas. Tepat di samping kulkas, ada premium yang terletak di lantai, yang biasa dijual sehar-hari.

"Saat itu api nyambar ke premium dan membakar dinding rumah Saiful yang terbuat dari triplek, sehingga api cepat menyambar rumah yang lain," ujarnya 

Sementara itu, koordinator posko bantuan korban kebakaran, Purba menyatakan belum ada dermawan yang mendatangi dan membantu.

"Belum ada, baru Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam yang baru menjamin memberikan makanan selama tiga hari itupun untuk makanan orang dewasa," pungkasnya.

Editor: Dodo