Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemarin, Polsek Dabo Gelar Dua Rekonstruksi
Oleh : Nur Jali
Selasa | 16-09-2014 | 08:55 WIB
police line.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dalam sehari jajaran Polsek Dabo menggelar dua rekonstruksi kasus pencabulan dan penculikan di Pasar Dabo dan kasus pemerkosaan yang terjadi di bulan Ramadhan lalu di Sekop Darat, Senin (15/9/2014) kemarin.

Reka ulang ini dilakukan pada siang dan sore hari, untuk kasus penculikan dan pencabulan yang dilakukan Budiono (31) pada 29 Agustus 2014 yang lalu. Dalam rekonstruksi tersebut, pelaku memeragakan 16 adegan yang dimulai dari Pasar Dabo, hingga di depan Hotel Sampurna.

Ibu kandung Budiono sempat histeris dan pingsan ketika menyaksikan anaknya melakukan beberapa adegan rekonstruksi di Pasar Dabo.

Sementara itu, kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh Kodrat Ilahi (20) yang terjadi pada bulan Ramadhan yang lalu baru dilaksanakan rekonstruksinya pada bulan ini, di TKP rumah kakak pelaku di Sekop Darat. Dalam kasus ini pelaku melakukan 10 adegan rekonstruksi.

Kanit Reskrim Polsek Dabo Inspektur Polisi Dua Idris mengatakan, kasus ini memang lama proses gelar perkaranya hal ini dikarenakan pelaku dan korban memberikan keterangan yang berbelit, sehingga kepolisian sulit membuat BAP-nya.

"Keduanya berbelit, dan korban menolak untuk divisum sehingga kita lama mengumpulkan alat bukti untuk BAP-nya," kata Idris.

Editor: Dodo