Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Kebakaran Patam Lestari Butuh Bantuan Perlengkapan Bayi
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 15-09-2014 | 16:29 WIB
kebakaran_ruli_patam.jpg Honda-Batam
Puing-puing kebakaran di ruli Patam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Belasan kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran di RT01/RW05, Ruli Tiban III Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, berharap pemerintah dan donatur memberikan bantuan perlengkapan bayi. Dari sejumlah korban, terdapat 10 orang bayi yang berusia 2 bulan hingga 2 tahun yang membutuhkan perlengkapan dan pangan bayi dengan segera. 

"Sampai sore ini bantuan yang mengalir hanya berupa makanan untuk orang dewasa oleh Dinas Sosial (Dinsos) Batam. Sementara untuk balita belum ada. Warga korban kebakaran ini sangat membutuhkan bantuan perlengkapan bayi berupa makanan dan pakaian, karena ada 10 balita yang menjadi korban kebakaran," ujar Purba, koordinator relawan, di lokasi kebakaran, Senin (15/09/2014).

Dia menambahkan, sejumlah korban kebakaran sudah mengungsi ke rumah tetangga. "Sementara Dinsos sudah mendirikan satu tenda tanpa dilengkapi tempat tidur," ujarnya.

Purba sangat berharap ada dermawan yang memberikan bantuan perlengkapan bayi, terutama susu bayi, popok bayi dan handuk, karena semua terbakar habis. Perlengkapan alat sekolah juga sangat dibutuhkan.

"Yaa warga di sini sangat berharap kepada anggota dewan yang sudah duduk, tolong perhatikan warganya di sini yang tengah kesusahan. Jangan ketika butuh saja mencari mayarakat," sindirnya.

Diberitakan sebelumnya, 11 unit rumah di RT01/RW05, Ruli Tiban III Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Batam, dilalap si jago merah pada Senin (15/9/2014) pukul 05.00 WIB. Kebakaran di pagi buta tersebut membuat 11 kepala keluarga tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan barang berharga dan dokumen penting, karena saat itu sedang terlelap tidur. (*)

Editor: Roelan