Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Wako dan Muspida Tanjungpinang Tanam Pohon
Oleh : Charles
Kamis | 09-06-2011 | 17:27 WIB
HLH_Sedunia_Wako_dan_Unsur_Muspida_bersama_Pramuka_Tanam_Pohon.JPG Honda-Batam

Wako dan Unsur Muspida bersama Pramuka di Tanjungpinang tanam pohon.

Tanjungpinang, batamtoday- Sempena perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Walikota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, bersama sejumlah unsur muspida lainnya melakukan penanaman pohon di hutan lindung Bukit Kucing Tanjungpinang, Kamis, 9 Mei 2011.

Meski saat itu hujan lebat, namun semangat Wali kota beserta sejumlah unsur muspida bersama anggota pramuka tidak surut, dan penanaman pohon tetap dilaksanakan dan lubang demi lubang diberi bibit pohon serta pupuk dengan harapan, lokasi penanaman pohon tersebut tetap hijau dan sejuk, hingga dapat menghasilkan oksigen bagi kehidupan manusia.

Dalam perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar badan Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, mengambil tema "FORESTS: NATURE  AT YOUR SERVICE, dengan kegiatan melakukan penanaman pohon di hutan Bukit Kucing sebanyak 1.000 batang pohon.  

Kepala Badan Lingkungan Hidup Yahya Arief mengatakan, selain melakukan penanaman pohon di Hutan Lindung Bukit Kucing, penanaman pohon juga dilakukan di sejumlah tempat di kota Tanjungpinang.

Penanaman Pohon lainya, juga kita lakukan di Km 8 dan sejumlah tempat lainya,"ujar Yahya Arif. Adapun jenis pohon yang ditanam, tambah Yahya Arif adalah pohon pelindung sebagai pemasok oksigen seperti Mahoni, Terembesi dan Angsana.

"Kita berharap, denga kegiatan ini, akan menumbuhkan minat dan kesadaran seluruh warga masyarakat, dalam memelihara hutan dan memanam pohon di lingkunganya masing-masing," ujar Yahya Arif.