Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curhat ke Anggota Dewan, Warga Bukit Raya Dambakan Akses Jalan
Oleh : Hadli
Senin | 15-09-2014 | 10:37 WIB
hendra_asman.jpg Honda-Batam
Anggota DPRD Batam, Hendra Asman saat berdialog dengan warga Perumahan Bukit Raya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Perumahan Bukit Raya RT01/RW35, Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota berkeluh kesah (curhat) kepada Hendra Asman, anggota DPRD Batam terpilih periode 2014-2019. 

Hadir dalam pertemuan singkat itu, Ketua RW38, RT01\02, tokoh masyarakat dan warga sekitar Perumahan Bukit Raya. Ratusan warga ini mendambakan akses jalan utama ke perumahan tersebut. 

"Sudah 6 tahun kami tinggal di sini tidak ada akses jalan. Selama ini kami menumpang jalan perumahan sekitar. Pertama Nadim Raya, ditutup kemudian numpang jalan Buana Vista, Rexvin dan sekarang Gardan Raya," kata Kastono, Ketua RT01\RW38 Bukit Raya. 

Akses jalan perumahan Bukit Raya, tambah ketua RT 01 masih berbentuk bukit. Belum jelas sampai saat ini apakah bukit itu akan dipotong untuk jalan atau dijual, karena belum ada pemberitahuan. 

"Tolong perjuangan aspirasi kami pak. Kami warga Bukit Raya sudah lama mendambakan jalan utama," katanya disela-sela peresmian  "Pendopo Warga Mulya" oleh Hendra Asman. 

Menanggapi keluhan warga, Hendra Asman mengatakan, sebagai wakil rakyat terpilih dari parti Golongan Karya(Golkar) Dapil 2 ia sangat bangga dan mengucapkan terimakasih. Menurutnya aspirasi warga akan diproritaskannya.

Menurutnya banyak permasalahan saat ini terjadi di kalangan masyarakat bawah, untuk itu sebagai anggota komisi 2 DPRD Batam, membidangi anggaran, tambahnya perlu menyerap aspirasi masyarakat, dengan  tujuan agar anggaran tersebut tepat sasaran dan tidak dikorupsi oleh oknum-oknum birokrat.

"Sebagai wakil rakyat saya juga tidak akan membedakan dapil bahkan jumlah pemilih dari dapil 2. Semua sama, permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat akan kita bahas di DPRD. Demikian juga kelurahan Batubesar. Saya minta maaf karena telat datang ke perumahan ini karena saya habis dari Batubesar mendengarkan keluhan warga di sana," kata Hendra.

Hendra juga berharap keakraban dan silaturahim terus terjalan antara sesama masyarakat maupun kepada dirinya. Salah satunya dibuktikan dengan kerjasa sama membangun pendopo yang menjadi tempat berkumpul warga.

Editor: Dodo