Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asen Sakit Gigi, Sidang Ditunda Pekan Depan
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 11-09-2014 | 16:06 WIB
Sidang Asen.jpg Honda-Batam
Asen saat menjalani persidangan sebelumnya. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persidangan kasus pembunuhan sadis terhadap Dewi Aprilia, siswi SMK Permata Harapan Batam, yang sejatinya digelar hari ini, Kamis (11/9/2014), ditunda pekan depan. Pasalnya, terdakwa Hasan alias Asen sedang sakit dan tidak bisa mengikuti persidangan.

Berdasarkan keterangan dari Bernard Nababan, penasehat hukum terdakwa, Asen memang dijadwalkan menjalani persidangan hari ini dengan agenda pemeriksaan saksi. "Hari ini jadwalnya masih pemeriksaan saksi-saksi," kata Bernard kepada BATAMTODAY.COM.

Asen telah dibawa dari Rutan ke Pengadilan Negeri Batam. Namun, ketika akan menjalani persidangan, ternyata Asen sedang menderita sakit gigi dan demam.

"Dia sedang sakit gigi, demam, pusing dan muntah. Kalau terdakwanya lagi sakit memang tidak bisa disidangkan. Jadi sidang ditunda minggu depan," Bernard.

Perihal sakitnya Asen, dibenarkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Trianto. Menurutnya, sidang tidak bisa dilakukan apabila terdakwa sakit. "Iya, Asen sakit. Sidangnya ditunda," ujar Trianto. (*)

Editor: Roelan