Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepri Akhirnya Dapat 300 Formasi CPNS 2014
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 10-09-2014 | 13:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Provinsi Kepri dapat tambahan formasi CPNS tahun 2014. Penambahan formasi 101 CPNS kembali direalisasikan Pemerintah Pusat melalui Menpan-RB dari 199 orang formasi yang ditetapakan sebelumnya. 

"Formasi tambahan 101 orang CPNS 2014, sudah direalisasikan, Pemerintah Pusat Melalui Menpan-RB, dan hal itu saya ketahui berdasarkan laporan Kepala BKD yang menyusul permintaan tambahan formasi ke Menpan-RB di Jakarta," kata Robert Iwan, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Rabu (10/9/2014).

Robert menambahkan Kepala BKD Kepri Abdul Malik sedang perjalanan pulang dari Jakarta, dan akan langsung melakukan penyusunan formasi, lalu melaporkannya kembali ke Menpan-RB dan Kepala BKN untuk diumumkan pada penerimaan CPNS yang akan dimulai pada pekan depan. 

"Dalam satu minggu ini, Sekretariat dan BKD akan melakukan penyusunan formasi, lalu melaporkannya ke Menpan-RB serta Kepala BKN, guna diumumkan di situs penerimaan CPNS 2014," kata Robert.

Dari total formasi 300 CPNS yang akan direkrut Provinsi Kepri, jelas Robert, akan mengutamakan tenaga teknik fungsional yang betul-betul diperlukan, seperti manajemen keuangan, tenaga ahli kesehatan, pertanian dan lainnya. 

"Kemungkinan, setelah penyusunan dan pelaksanaan connecting link Panitia Penerimaan CPNS Pusat, pekan depan pengumuman penerimaan untuk CPNS Kepri melalui situs Panitia Seleksi (Pansel) Penerimaan CPNS sudah diumumkan," pungkasnya. 

Editor: Dodo