Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dispora Tanjungpinang Buka Pendaftaran Calon Atlet
Oleh : Habibi
Rabu | 10-09-2014 | 08:59 WIB
ahadi_kadispora_pinang.jpg Honda-Batam
Ahadi, Kepala Dispora Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang sedang membuka pendaftaran untuk anak-anak dan pelajar yang hobi berolahraga dan mempunyai keinginan menjadi atlet.

"Kita terbuka untuk umum, siapa saja boleh ikut. Namun ada ketentuannya, mulai dari umur, postur tubuh dan hal-hal lainnya," ujar Ahadi, Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, saat ditemui di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (9/9/2014).

Ahadi mengaku, hal tersebut dilakukan untuk menjaring calon-calon atlet masa depan yang akan dilatih dan dibina oleh pengurus cabang (pengcab) seluruh cabang olahraga di Tanjungpinang.

"Jadi, setelah pendaftaran nanti kita akan menanyai mereka, mau ikut olahraga apa. Nanti akan diberikan pelatihan dan pembinaan dari pengcab olahraga yang dipilihnya," ujar Ahadi.

Selain itu, para pendaftar nantinya juga akan dites untuk melihat keahlian dari masing-masing calon atlet yang akan dibina. "Kita lihat sebenarnya mereka berpotensi di mana. Kalau nantinya mereka mendaftar renang, tapi kita lihat dia berpotensi voli, ya kita beri arahan. Namun tergantung dia memilih yang mana," ujar Ahadi.

Selain hal tersebut, Ahadi juga mengimbau kepada para pemilik gelanggang olahraga  baik itu badminton, renang, voli, futsal dan olahraga lainnya, agar ikut bekerja sama menyukseskan olahraga di Tanjungpinang.

"Ya kebanyakan kendalanya tempat latihan tidak ada. Kalau ada pun mahal. Jadi, kita mintalah kerja samanya kepada pemilik gelanggang agar memberikan potongan harga untuk pelajar ataupun anak-anak yang ingin berlatih di tempat mereka," ujar Ahadi. (*)

Editor: Roelan