Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apple Gandeng Perancang Jam
Oleh : Redaksi
Selasa | 09-09-2014 | 16:56 WIB
Apple.jpg Honda-Batam
(Foto: BBC).

BATAMTODAY.COM - Perusahaan teknologi informasi, Apple, mengaku telah menggandeng seorang perancang jam tersohor bernama Marc Newson. Spekulasi bahwa Apple akan merilis produk jam pun bermunculan.


Kabar yang awalnya dilaporkan majalah Vanity Fair pada Jumat (05/09) itu, diamini Newson. Dia mengatakan “luar biasa bangga” bisa bergabung dengan Apple.

" Saya sangat kagum dan menaruh hormat pada karya rancangan menakjubkan yang telah dibuat Jonny (Jonathan Ive) dan timnya di Apple. Persahabatan saya dengan Jonny telah memberikan saya pandangan dan kesempatan untuk bekerja bersama dia. Saya luar biasa bangga bisa bergabung," kata Newson.

Newson yang terkenal karena karya-karya jam rancangannya, merupakan sahabat karib kepala desainer Apple, Jonathan Ive.

"Tidak perlu dipertanyakan, Marc ialah salah satu perancang paling berpengaruh di generasi ini. Dia luar biasa berbakat. Kami gembira dapat meresmikan kolaborasi ini mengingat kami menikmati bekerja sama. Kemitraan ini begitu efektif,” kata Ive.

Menurut Deyan Sudjic, selaku direktur Museum Desain, rancangan Newson bersifat hedonistik.

“Produk paling relevan (Newson) ialah arloji. Karya Marc Newson ialah cenderung lebih hedonistik, lebih menyenangkan. Dia membawa rancangan ke area berbeda,” kata Sudjic.

Baik Apple maupun Newson tidak berkomentar mengenai produk yang hendak dikembangkan. Namun, sebagaimana dikemukakan staf Newson, dia direkrut untuk mengerjakan proyek spesial Apple.

Sejak akhir tahun lalu, berbagai pengamat teknologi informasi berspekulasi bahwa Apple akan merilis produk jam. Mereka menjuluki produk itu, iWatch.

Pesaing Apple, Samsung dan LG, sebelumnya telah melansir produk jam. Gear S Samsung memiliki layar melengkung, sementara rancangan G Watch R buatan LG dipandang lebih klasik.

Sumber: BBC