Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arman Depari Minta Pers Kawal Kinerja Kepolisian
Oleh : Hadli
Selasa | 09-09-2014 | 08:13 WIB
kapolda_arman_depari.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigadir Jenderal Polisi Arman Depari.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Brigadir Jenderal Polisi Arman Depari, meminta kalangan pers mengawal kinerja kepolisian, khususnya jajaran Polda Kepri di bawah kepemimpinannya. 

"Karena saya tidak alergi untuk dikompalin atau dikritik, asal benar-benar ada yang salah dan bertujuan untuk membangun," kata Kapolda, yang baru hitungan hari bertugas di Kepri, kepada wartawan, Senin (8/9/2014). 

Dia menambahkan, Polri dan pers harus bersinergi bertujuan untuk kepentingan masyarakat banyak. Pemberitaan yang disampaikan untuk masyarakat haruslah akurat, sehingga dapat dipercaya. 

"Dengan kerjasama saya yakin karena di manapun bertugas untuk kepentingan masyarakat," kata jenderal mantan anggota Densus 88 ini lagi. 

Pria yang pernah terjun langsung menangani aksi teror bom di Batam pada tahun 2000 itu juga menambahkan, dirinya tidak hanya konsisten menangani penyelewengan BBM, namun juga semua tindak kriminal yang banyak belum muncul ke permukaan. Terlebih Kepri merupakan wilayah maritim yang harus dijaga bersama-sama. 

"Saya minta kerjasama semua pihak, mengingat daerah Kepri merupakan daerah maritim. Mohon dukungan seluruh insan pers sehingga masyaralat benar-benar merasakan kehadiran kami (Polri). Karena polisi hadir untuk memberikan ketenangan bukan ketakutan," tutup Arman sembari mengatakan akan menindak anggota yang melanggar aturan.

Editor: Dodo