Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Air PDAM Karimun Macet Berhari-hari

Hujan Guyur Karimun Seminggu, Rumah Warga Tetap Kering
Oleh : Alrion/TN
Rabu | 08-06-2011 | 16:22 WIB

Karimun, batamtoday - Meskipun Karimun basah oleh curah hujan yang terjadi dalam sepekan ini, namun rumah warga tetap kering, karena air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Karimun tidak mengalir ke rumah pelanggan, seperti yang dialami warga Baran II, Meral Karimun.

A Hai salah seorang warga Baran II Meral, Karimun pada batamtoday Rabu, 8 Juni 2011 mengungkapkan kekecewaannya, padahal seminggu ini Karimun selalu diguyur hujan.

"Tetapi air dari PDAM ke rumah kami tidak mengalir," katanya.

Kejadian itu sudah berlangsung selama tiga hari tambahnya, kejadian seperti ini tidak hanya sekali ini terjadi, sudah lebih dari satu kali. Dia mengatakan kalau kondisi ini terjadi saat musim kemarau maka dapat dipahami.

"Tapi sekarang sudah memasuki musim hujan. Kalau kemarau, kami pun maklum kalau air tidak mengalir ke rumah," kata A Hai lagi.

Untuk itu, ia meminta agar pihak Perusda Karimun menginstrusikan kepada PDAM selaku anak perusahaan dari Perusda, memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggannya, jangan sampai air tidak mengalir ke rumah warga berhari-hari.

Sementara itu Direktur Perusda Karimun Usmantono saat dihubungi batamtoday, via ponselnya menjelaskan penyebab tidak jalannya air kerumah pelanggan air karena mesin pompa air di kolam induk mengalami kerusakan.

"Kami memaklumi keluhan pelanggan, air tidak mengalir karena mesin pompa air rusak. Lamanya perbaikan karena menunggu alatnya, dari luar Karimun. Kami mohon maaf dan mohon warga bersabar," kata Usmantono, sambil mengatakan bahwa alat untuk memperbaiki mesin tersebut besok sudah sampai, dan secepatnya diperbaiki.