PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Terus Kejar Pelaku Pembobolan Toko Komputer
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 08-06-2011 | 16:06 WIB
acer2.JPG honda-batam

Dibobol - Inilah toko komputer Sun Tech di kawasan Windsor, Batam yang dibobol maling pada Sabtu, 3 Juni 2011. (Foto: Hendra Zaimi)

Batam, batamtoday - Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Lubuk Baja masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pembobolan toko komputer Sun Tech, Windsor. Berdasarkan hasil penyelidikan anggota di lapangan, pelaku pembobolan masih berada di wilayah Batam.

Demikian dikatakan Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Ipda Chrisman Panjaitan. kepada batamtoday, Rabu, 8 Juni 2011.

"Pelaku masih kita kejar, doakan cepat ditangkap dan langsung kita ekspose," kata Chrisman.

Pihak kepolisian sedikit kesulitan dalam melakukan pengungkapan kasus karena tidak ada CCTV di toko komputer tersebut yang dapat merekam pelaku dalam menjalankan aksinya.

"Tidak ada CCTV di toko itu, yang ada di kantornya," kata Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Boy Herlambang kepada wartawan, Minggu, 5 Juni 2011 lalu.

Diberitakan sebelumnya, toko komputer Sun Tech di Pertokoan Windsor Center Blok A/1 Lubuk Baja, Batam, Sabtu, 4 Juni 2011, dibobol maling mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah karena maling berhasil menggondol sekitar 30-an laptop berbagai merek yang ada di dalam toko.

Pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang dan beraksi sekitar pukul 04.00 pagi hari dengan cara merusak teralis toko bagian depan.

Pemilik toko, Untung (30), sama sekali tidak mengetahui kalau tokonya dibobol maling walau dia dan karyawanya tinggal di lantai dua dari tokonya yang berbentuk ruko itu.

Dia baru mengetahui setelah pihak kepolisian Sektor Kota (Polsekata) Lubuk Baja yang kebetulan melakukan patroli menemukan kerusakan pada teralis depan toko, dan segera pemilik toko dibangunkan.

Untung, kepada petugas mengatakan, kerugian yang dialami berkisar ratusan juta, karena sekitar 30-an laptop dari berbagai merek berhasil digondol maling, diantaranya merek Acer, Asus dan Toshiba.

Toko Sun Tech adalah distributor resmi Laptop merek Acer, untuk wilayah Batam.